Bola Internasional

Pemain Barcelona Dijatuhi Hukuman Penjara 3 Tahun

Kamis, 12 September 2019 00:35 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Pemain Barcelona, Arda Turan, dijatuhi hukuman penjara hampir tiga tahun atas kasus penembakan di sebuah rumah sakit. Copyright: © Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Pemain Barcelona, Arda Turan, dijatuhi hukuman penjara hampir tiga tahun atas kasus penembakan di sebuah rumah sakit.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Arda Turan, dijatuhi hukuman penjara hampir tiga tahun atas kasus penembakan di sebuah rumah sakit.

Arda Turan, yang saat ini bermain sebagai pinjaman di Istanbul Basaksehir, berkelahi dengan penyanyi asal negerinya Turki, Berkay Sahin, tahun lalu.

Pada insiden itu, Turan melepaskan tembakan. Tak ada korban. Meski begitu, pemain yang bergabung dengan Barcelona pada 2015 itu tetap dijatuhi hukuman karena beberapa pelanggaran.

Menurut BBC, Arda Turan bersalah atas penembakan yang menyebabkan kepanikan, kepemilikan senjata ilegal, dan menyebabkan cedera pada Sahin yang mengalami patah hidung.

Mantan pemain Atletico Madrid itu pun dijatuhi hukuman penjara 2 tahun dan 8 bulan, serta denda. 

Meski begitu, Arda Turan tidak akan dipenjarakan kecuali jika ia kembali melakukan pelanggaran hukum dalam lima tahun ke depan.

"Saya telah belajar dari insiden ini. Tujuan terbesar saya sekarang untuk membuat keluaga, istri tersayang, klub, dan teman-teman saya bangga," kata Arda Turan via akun Instagram miliknya pada Rabu (11/9/19).

Arda Turan bermain di Istanbul Basaksehir sebagai pinjaman dari Barcelona sejak 2018. Selama di Blaugrana, dia terlibat dalam empat gelar, termasuk titel LaLiga 2015/16.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%