Liga Indonesia

Pernah Raih Hasil Bagus, Borneo FC Optimistis Kembali Guncang Kanjuruhan

Kamis, 12 September 2019 20:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© beritapenajam.net
Bek Borneo FC, Abdul Rachman. Copyright: © beritapenajam.net
Bek Borneo FC, Abdul Rachman.

INDOSPORT.COM - Abdul Rachman mengklaim bahwa hasil pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Jawa Timur, bakal menjadi modal Borneo FC sewaktu melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (13/9/19), besok.

Modal itu tak lain berupa motivasi yang kembali segar. Rangkaian jadwal padat selama putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019 lalu disebutnya cukup berpengaruh terhadap performa Borneo FC.

"Ibaratnya kami sedang mengisi bensin karena ada jarak waktu dari TC ke pertandingan putaran kedua. Setelah TC, motivasi dan kepercayaan diri kami meningkat. Kondisi kini sudah full tank untuk menghadapi Arema FC," kata Abdul Rachman.

Pasukan Mario Gomez sendiri sudah berada di Malang selama lima hari sejak Sabtu (7/9/19). Sebanyak 24 pemain dibawa Borneo FC dalam TC jangka pendek tersebut.

Abdul Rachman pun berharap bisa mengulang hasil positif yang pernah ditorehkan tahun lalu. Borneo FC sukses menggagalkan pesta peringatan ulang tahun Arema FC yang ke-31 lewat hasil imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan, 11 Agustus 2018.

"Yang pasti tidak akan mudah mengulanginya. Butuh kerja keras kendati niat kami memang harus pulang membawa poin," tandas pemain berusia 28 tahun tersebut.

Di tengah persiapan menghadapi Arema FC, Borneo FC menyelipkan satu laga uji coba. Kemenangan telak 10-0 atas peserta Liga 3 Jawa Timur, Persekam Metro FC, praktis menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk merealisasikan target.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%