Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga 2019/20 Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen

Kamis, 12 September 2019 17:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-4 Bundesliga Jerman musim 2019/20 antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park, Sabtu (14/09/19) malam WIB.

Bundesliga Jerman musim 2019/20 akan memasuki pekan keempat. Banyak laga menarik yang akan tersaji pada akhir pekan nanti. Salah satunya adalah Borussia Dortmund yang akan menjamu Bayer Leverkusen. 

Dortmund akan kembali memulai usahanya untuk menjuarai Bundesliga Jerman 2019/20. Jeda internasional akan dimanfaatkan oleh Lucien Favre untuk kembali menimang strategi apa yang akan digunakan kala menjamu Leverkusen di Signal Iduna Park.

Kekalahan pada pekan ketiga dari tim promosi, Union Berlin, membuat Lucien Favre harus kembali berpikir keras untuk meracik skuat bintangnya atau minimal kembali ke susunan pemain di pekan-pekan awal demi meraih kemenangan pada laga pekan keempat ini.

Pada pekan pertama dan kedua, Dortmund mampu meraih kemenangan kala memasang Alex Witsel dan Julian Weigl sebagai Double Pivot di formasi 4-2-3-1 nya. Namun, Lucien Favre harus menelan pil pahit pada pekan ketiga karena absennya salah satu pilarnya dilini tengah tersebut.

Absennya Witsel akan kembali dirasakan pada laga melawan Leverkusen nanti. Lucien Favre tentu harus menyiapkan pengganti sepadan sebagai duet Weigl demi meraih kemenangan. Setidaknya poin tiga akan mengangkat moral anak asuhnya agar tetap mampu bersaing di papan atas.

Bayer Leverkusen justru malah kebalikan Borussia Dortmund. Dalam tiga pekan awal, tim berjuluk Werkself Neverskusen ini belum sekalipun menelan kekalahan. Alhasil, anak asuh Peter Bosz duduk nyaman diperingkat empat diatas Die Borussen.

Penampilan impresif Leverkusen bahkan terlihat sejak pekan perdana kala menang tipis atas tim promosi Paderborn. Hasil positif tersebut berlanjut dengan kembali menang atas tuan rumah Fortuna Dusseldorf lalu berlanjut dengan meraih hasil imbang melawan Hoffenheim.

Hasil yang diraih Leverkusen tentu harus diwaspadai Dortmund. Selain penampilan impresifnya, tim tamu juga akan  tampil maksimal dan diyakini menurunkan skuat terbaiknya pada lawatan ke Signal Iduna Park. 

Akankah Borussia Dortmund dapat meraih kemenangan atas Bayer Leverkusen dan kembali ke jalur perebutan juara Bundesliga Jerman 2019/20 pada pekan keempat, Sabtu (14/09/19) malam WIB nanti?

Player To Watch

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Mata pecinta sepak bola pada laga ini patut diarahkan kepada sosok Jadon Sancho. Wonderkid asal Inggris ini terbukti menjadi pemain paling vital selain Paco Alcacer dan Marco Reus di lini depan. Kemampuannya dalam hal dribblingpassing, dan shooting, membuatnya sebagai pemain dengan kemampuan sempurna untuk mengisi pos sayap.

Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

Nampaknya laga ini akan menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda. Jika kubu Dortmund memiliki Jadon Sancho, Leverkusen memiliki sosok Kai Havertz. Pemain tengah asal Jerman ini tetap patut dinanti aksinya mengingat sejauh ini ia telah mencatatkan namanya sekali di papan skor.

Prakiraan Formasi:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Matt Hummels, Manuel Akanji, Lukas Piszczek, Achraf Hakimi; Thomas Delaney, Julian Weigl; Julian Brandt, Marco Reus, Jadon Sancho; Paco Alcacer

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lukas Hradecky; Sven Bender, Jonathan Tah, Wendell; Lars Bender, Carlos Aranguiz, Kai Havertz, Kerem Demirbay; Leon Bailey, Karim Bellarabi, Kevin Volland

5 Pertemuan Terakhir Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen

Borussia Dortmund 3 - 2 Bayer Leverkusen 
Bayer Leverkusen 2 - 4 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 4 -  0Bayer Leverkusen
Bayer Leverkusen 1 - 1 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 6 - 2 Bayer Leverkusen

5 Pertandingan Terakhir

Borussia Dortmund
DFL-Supercup (03/08/19) Borussia Dortmund 2 - 0 Bayern Munchen
DFB Pokal ( 09/08/19) KFC Uerdingen 0 - 2 Borussia Dortmund
Bundesliga (17/08/19) Borussia Dortmund 5 - 1 FC Augsburg
Bundesliga (24/08/19) FC Koln 1 - 3 Borussia Dortmund
Bundesliga (32/08/19) FC Union Berlin 3 - 1 Borussia Dortmund

Bayer Leverkusen
Uji Coba (04/08/19) Bayer Leverkusen 1 - 2 Valencia
DFB Pokal (10/08/19) Alemannia 1 - 4 Bayer Leverkusen
Bundesliga (17/08/19) Bayer Leverkusen 3 - 2 Paderborn
Bundesliga (24/0819) Fortuna Dusseldorf 1 - 3 Bayer Leverkusen
Bundesliga (31/08/19) Bayer Leverkusen 0 - 0 Hoffenheim

Prediksi INDOSPORT:

Borussia Dortmund: 55%

Imbang: 10%

Bayer Leverkusen: 35%