Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Tira Persikabo vs Persib Bandung: Maung Siap Mengaung

Kamis, 12 September 2019 21:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Tira-Persikabo vs Persib Bandung di Liga 1 2019. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Tira-Persikabo vs Persib Bandung di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Tira Persikabo vs Persib Bandung pada Sabtu (14/9/19) sore WIB, di mana Maung siap mengaung di markas lawan.

Bertanding di stadion Pakansari, Bogor, tim Persib Bandung sebagai tamu berharap dapat kembali meraih kemenangan sekaligus menjaga trend postif mereka di paruh kedua ini.

Sebelum bertandang ke markas Tira Persikabo pada Sabtu mendatang, Maung Bandung sendiri memang baru meraih kemenangan saat menaklukan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut jadi pemutus rekor buruk Persib yang dalam tujuh pertandingan tak pernah menang. Tambahan tiga poin membuat Persib sukses merangsek naik ke papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Jelang pertandingan kontra Tira Persikabo yang kini kokoh di peringkat dua klasemen, Persib Bandung tengah dipusingkan oleh beberapa pemain yang masih belum bisa bergabung akibat baru bisa seleseai memperkuat Timnas.

Meski begitu pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebutkan absennya beberapa pemain tersebut tidak menganggu persiapan tim untuk pertandingan menghadapi Tira Persikabo. 

"Zola masih mengikuti kegiatan kepolisian dan dia belum bisa diberi izin untuk pergi. Beckham bersama Dewa masih di Timnas U-18, lalu Febri dan Eze di Timnas," kata Robert Alberts.

"Tidak terlalu (mengganggu), karena kami tahu mereka pergi untuk tugas bersama tim nasional dan itu bagian dari permainan. Jadi kami harus menerimanya," jelas Robert Alberts menambahkan.

Nasib Persib sejatinya tak jauh berbeda dengan Tira Persikabo, bahkan The Army kemungkinan kehilangan bek asing Khurshed Beknazarov yang masih harus membela Tajikistan.

Namun dalam pertandingan nanti, para pemain yang absen membela Timnas Indonesia seperti Ferbri Haryadi, Osas Saha maupun Manahati Lestusen kemungkinan bisa dimainkan lantaran laga Timnas telah usai sejak hari Selasa lalu.

Player to Warch:
Ciro Alves (Tira Persikabo)

Pemain asal Brasil ini dikenal memiliki kecepatan serta akuras umpan yang mematikan, terbukti di musim perdanannya di Liga 1, Ciro Alves sukses mencetak 11 gol serta 7 asis dari 16 pertandingan.

Statistik tersebut layak menjadi alarm bagi Persib Bandung, apalagi jika pelatih Tira Persikabo kembali menduetkan ia dengan Osas Saha, kemungkinan terjadi gol untuk tim tuan rumah pun akan sangat besar terjadi.

Kevin van Kippersluis (Persib Bandung)
Absennya Ezechiel Ndouasel lantaran membela Timnas Chad, membuat penyarang asing baru Persib Bandung, Kevin van Kippersluis jadi harapan serta tumpuan Maung Bandung untuk mencetak gol.

Di laga perdana bersama Persib, mantan pemain SC Cambuur ini memang belum mencetak gol namun dengan tampil seorang di lini depan, peluang Kevin van Kippersluis untuk membuktikan dirinya layak sebagai predator Persib bakal terbuka lebar.

Prediksi susunan pemain:
Tira-Persikabo (4-4-2):

Angga Saputra; Muhammad Lestaluhu, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Wawan Febrianto, Manahati Lestusen, Parfait Eloumou, Ciro Alves; Loris Arnaud, Osas Saha.

Persib Bandung (4-2-3-1):
I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Hariono, Abdul Aziz; Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Ghozali Siregar; Kevin van Kippersluis.

Lima pertandingan Tira Persikabo

  • Persela 2 - 2 Persib 
  • Persib 2 - 2 Borneo
  • PSM 3 - 1 Persib
  • Badak Lampung 1 - 1 Persib
  • Persib 1 - 0 PSS Sleman

Lima pertandingan Persib Bandung

  • Barito Putera 2 - 4 TIRA-Persikabo
  • TIRA-Persikabo 1 - 2 Bali United
  • TIRA-Persikabo 3 - 1 PSS Sleman
  • Persela 6 - 1 TIRA-Persikabo
  • TIRA-Persikabo 2 - 2 Borneo

Lima pertandingan terakhir Tira Persikabo vs Persib Bandung

  • Persib 1 - 1 TIRA-Persikabo
  • Persib 1 - 2 TIRA-Persikabo
  • TIRA-Persikabo 2 - 3 Persib
  • Persib 1 - 1 TIRA-Persikabo
  • Persib 3 - 1 TIRA-Persikabo
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%