Liga Italia

Alasan Higuain Ganti Nomor Punggung di Juventus

Jumat, 13 September 2019 02:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Gonzalo Higuain, Striker Juventus Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Gonzalo Higuain, Striker Juventus

INDOSPORT.COM - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengungkapkan alasannya kenapa ia mengganti nomor punggung dari nomor 9 menjadi 21.

Setelah satu musim menjadi pemain pinjaman di AC Milan dan Chelsea, Higuain akhirnya kembali pulang ke Turin untuk membela Juventus.

Datangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus sempat membuat Higuain dikabarkan akan hengkang, namun ternyata pemain berpaspor Argentina itu memilih untuk bertahan di Allianz Stadium.

Sosok Maurizio Sarri yang kini menjadi pelatih Juventus diyakini menjadi alasan Higuain bertahan. Selain itu striker Mario Mandzukic juga dirumorkan akan segera hengkang di bursa transfer musim dingin nanti.

Setelah kembali berseragam hitam-putih, ternyata Higuain mengganti nomor punggungnya yang semula nomor 9 menjadi 21. Padahal, tidak ada yang menginginkan nomor 9 tersebut.

"Ini adalah keputusan saya sendiri. Saya putuskan untuk berganti nomor punggung menjadi nomor 21, yang mana adalah tanggal ketika anak saya lahir," ungkap Higuain dikutip dari laman Football Italia. 

"Karena sepertinya sangat sulit untuk membawa anak di setiap pertandingan saya. Ini adalah keputusan yang saya buat dari hati dan saya harap angka ini akan memberikan saya keberuntungan. Itulah alasan utama kenapa saya mengganti nomor punggung saya." Pungkas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol pertamanya dengan menggunakan nomor punggung baru tersebut saat Juventus mengalahkan Napoli di giornata kedua Serie A Italia 2019/20.