Liga Indonesia

Begini Tanggapan Eks Kiper Liga 1 Soal Pelatih Anyar PSMS Medan

Jumat, 13 September 2019 21:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper PSMS Medan, Alfonsius Kevlan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper PSMS Medan, Alfonsius Kevlan.

INDOSPORT.COM - Jafri Sastra mengawali debut manisnya bersama PSMS Medan dengan sukses menekuk PSCS Cilacap 1-0 dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019) sore.

Padahal, eks pelatih PSIS Semarang itu baru terbilang kurang lebih 5 hari bersama skuat Ayam Kinantan dan diyakini menambah aura positif dan perubahan di dalam tim.

Demikian dikatakan kiper PSMS Medan, Alfonsius Kevlan. Ia mengaku tidak mengalami kendala dengan gaya kepelatihan Jafri Sastra termasuk dua pelatih anyar lainnya, Budi Kurnia (pelatih fisik) dan Muhammad Sabani (pelatih kiper).

"Soal adaptasi tidak ada masalah. Coach Jafri dari Liga 1, nuansa di tim saat ini  terlihat lebih semangat. Alhamdulillah hasil di laga ini kita bisa raih 3 poin," katanya usai pertandingan lawan PSCS, Kamis (12/9/2019) kemarin.

Bahkan pelatih yang akrab disapa Alfons ini menyebut materi latihan yang diberikan oleh Jafri Sastra tak jauh berbeda dengan materi saat dirinya masih bermain bersama tim Liga 1 Borneo FC.

Tidak hanya itu, kiper berusia 30 tahun itu menyebut tidak ada kendala selama di latih oleh pelatih kiper anyar PSMS, M. Sabani. Ia menyebut materi latihan diberikan juga update.

"Coach Bani (sapaan akrab M. Sabani) bagus. Sudah lebih update dan juga tidak ada kendala," lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Lebih lanjut ia berharap dengan kehadiran Jafri Sastra dan dua staf pelatih baru lainnya bisa membawa tim kebanggaan Kota Medan ini semakin bisa banyak berbicara di Liga 2 musim ini.

"Yang pasti ini membuat kita semakin optimis bisa meraih target awal lolos 8 besar (Liga 2 2019) dan selanjutnya bisa lolos ke Liga 1 tahun depan. Insya Allah jalan itu pasti ada," tutup Alfonsius Kevlan, kiper PSMS Medan.