Bola Internasional

Bima Sakti Bocorkan Situasi Timnas Jelang Kualifikasi Piala Asia U-16

Jumat, 13 September 2019 17:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia U-16 akan menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia U-16 akan menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 mulai 14 September mendatang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Skuat Garuda Asia tergabung di Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Menyoal hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti lantas membeberkan situasi terkini tim asuhannya. Ia mengatakan semua pemain telah dalam kondisi terbaik, terutama setelah menjalani Piala AFF U-16 dan dua turnamen di Myanmar serta Qatar.

"Secara umum kami sudah siap. Pemain sudah punya banyak pengalaman selama di AFF, lalu di Myanmar dan Qatar. Semua itu sangat berharga buat persiapan jalani kualifikasi dan semoga kami bisa memberikan yang terbaik," tuturnya.

Bima Sakti mengakui tim asuhannya sempat diragukan saat awal-awal kepemimpinannya. Namun, perlahan para pemain mulai membuktikan diri dan tampil cukup baik di Piala AFF U-16 serta kejuaraan di Myanmar dan Qatar. 

"Banyak kendala sebelum AFF dan hasilnya uji coba kami pun kurang bagus saat lawan tim lokal. Saya heran awalnya, tapi mungkin motivasi pemain tinggi buat buat harumkan nama bangsa dan saya hanya kasih motivasi sehingga mereka keluarkan kemampuan terbaik," urainya.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Filipina pada Senin (16/09/19) pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, skuat Garuda Asia akan ditantang Brunei, China dan Kepulauan Mariana Utara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%