Liga Indonesia

Bertemu Legenda Barcelona, Bima Sakti Dapat Pengalaman Berkesan

Kamis, 29 Agustus 2019 20:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor.

INDOSPORT.COM - Bima Sakti berkesempatan untuk bertemu dengan legenda Barcelona, Xavi Hernandez, usai mengantarkan Timnas Indonesia U-15 bertanding di ajang U-16 Four Nations Tournament 2019 di Doha Qatar.

Dalam pertandingan yang digelar di Aspire Dome itu, Timnas Indonesia U-15 berhasil mengalahkan Maladewa dengan skor 4-0 pada, Selasa (27/08/19). Empat gol tim Garuda Asia dicetak oleh Wahyu (9', 89'), Daffa (10'), dan Marselino (73').

Setelah laga usai, para pemain Timnas Indonesia U-15 ternyata dapat kunjungan spesial dari Xavi Hernandez.

Bima Sakti pun sempat berbincang dengan Xavi Hernandez. Pelatih asal Balikpapan itu kemudian menceritakan pengalamnnya ke media sosial Instagram.

"Alhamdulillah...banyak pembelajaran dan pengalaman yang bisa kita ambil. Bagaimana melihat profesionalitas klub, attitude pemain saat berlatih dan tentunya sosok Xavi Hernandez," tulis Bima Sakti.

"Tidak ada kesan sombong, selalu respect. Padahal semua trofi, mulai piala dunia, piala eropa hingga Liga champions sudah dia persembahkan buat klub dan negaranya."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bima Sakti (@bimasakti230176) on

"Jadi jangan pernah sombong karena memang kita belum berbuat banyak buat bangsa kita. Mari kita terus berjuang demi orang tua, keluarga dan bangsa kita...INDONESIA," pungkasnya.

Selanjutnya Timnas U-15 Indonesia akan melawan Yordania dalam laga terakhir yang digelar hari ini, Kamis (29/08/19). Xavi Hernandez sendiri saat ini tengah menjalankan profesinya sebagai pelatih klub Qatar, Al-Sadd.

Di tangan Hernandez, Al-Sadd berhasil memenangkan trofi Piala Sheikh Jassim.