Liga Indonesia

Filipina dan Kep. Mariana Utara Ketar-ketir Jumpa Timnas Indonesia U-16, Kenapa?

Jumat, 13 September 2019 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kemenangan timnas Indonesia U-16 atas Kepalauan Mariana Utara dua tahun lalu. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kemenangan timnas Indonesia U-16 atas Kepalauan Mariana Utara dua tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Dua lawan timnas Indonesia U-16 di Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020, Filipina dan Kep. Mariana Utara, menyatakan waspada terhadap kekuatan skuat Garuda Asia. 

Bukan tanpa alasan kedua negara itu ketar-ketir menghadapi Indonesia U-16. Mereka pernah dikalahkan dengan skor mencolok dalam pertemuan sebelumnya.

Pelatih Filipina, Roxy Dorlas, mengatakan Indonesia adalah tim yang tangguh, apalagi nantinya bermain di hadapan publik sendiri. Ia pun mengingatkan anak asuhnya agar fokus dan disiplin, terutama untuk di lini belakang.

"Saya pikir Indonesia tim yang bagus, Laga nanti akan sulit buat,  tapi kami sudah mempersiapan diri. Kami akan bermain di depan publik lawan. Sesuatu yang berbeda buat pemain saya, jadi kami harus bekerja keras. Kami akan disiplin di lini belakang," ujar Dorlas.

Filipina sebelumnya pernah dibantai timnas U-16 pada Piala AFF U-16 tahun lalu dengan skor mencolok 8-0. Hanya saja, skuat yang ada saat ini dari kedua tim telah jauh berbeda sehingga apa pun bisa terjadi. Kedua tim akan bertemu pada Senin (16/9/19) pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, pelatih Kep.Mariana Utara, Michiteru Mita, mengatakan tim asuhannya punya kenangan pahit saat bersua Indonesia dua tahun lalu. Mereka dibantai dengan skor supertelak 18-0!

"Semua tim sama kekuatannya. Kami akan fokus satu-satu untuk laga nanti. Pertandingan lawan Indonesia? Kami pernah segrup dan pernah kalah, tapi sekarang situasinya berbeda. Nanti akan jadi pengalaman bagus di mana banyak suporter dan akan bagus buat pemain," tuturnya.

Laga Kep. Mariana Utara vs Indonesia baru akan berlangsung pada 18 September. Laga itu jadi yang kedua bagi tuan rumah setelah lebih dahulu menantang Filipina.