Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Gantikan McMenemy Jadi Pelatih Timnas, PSSI: Itu Tidak Benar!

Jumat, 13 September 2019 10:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Anggota Exco PSSI, Gusti Randa. Foto Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Anggota Exco PSSI, Gusti Randa. Foto Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSSI melalui anggota Exco, Gusti Randa angkat bicara mengenai kabar pergantian posisi pelatih Timnas Indonesia dari Simon McMenemy ke Rahmad Darmawan. Gusti mengatakan hal itu belum sepenuhnya benar.

Seperti diketahui belakang menyerebak kabar PSSI mengistirahatkan Simon McMenemy dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Lalu muncul kabar PSSI menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pengganti Simon.

Kabar ini pertama menyeruak dari pernyataan anggota Exco PSSI Yunus Nusi. Namun kabar ini dibantah oleh anggota Exco lainnya, Gusti Randa.

"Jadi semua yang beredar, saya bisa pastikan itu belum benar," kata Gusti.

Bukan tanpa alasan Gusti membantah kabar tersebut. Sebab menurutnya, pernyataan seorang tak dapat dijadikan pernyataan resmi federasi.

Baginya PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia masih menunggu laporan dari Simon McMenemy. Selain itu Gusti menambahkan bawa PSSI akan meminta tanggapan lain dari Danurwindo selaku Direktur Teknis PSSI.

"Tidak bisa juga Exco mengeluarkan pendapat dan itu menjadi resmi. Persoalan pelatih, nanti akan diputuskan dalam rapat Exco. Tapi, seperti biasa, kami harus menunggu laporan resmi dari McMenemy. Lalu juga kami minta pendapat dari Direktur Teknik PSSI, Danurwindo," tegas Gusti.

"Nantinya hasil dari dua komparasi itu akan kami bawa ke dalam rapat Exco. Baru diputuskan pada rapat Exco," tutup Gusti.

Seruan pergantian Simon McMenemy sebagi Pelatih Timnas Indonesia bergema kencang di jagat media sosial. Seruan ini karena rapor merah Simon McMenemy yang takluk dua kali saat bermain di kandang. Yakni saat menjamu Malaysia dan Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%