Liga Indonesia

Kembali ke Papan Atas Liga 2, Begini Komentar 'Nyeleneh' Pelatih Anyar PSMS Medan

Jumat, 13 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Laga PSMS Medan kontra PSCS Cilacap di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/19) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Laga PSMS Medan kontra PSCS Cilacap di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/19) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Cilegon United (0-3) dan Perserang Serang (1-2).

Kali ini, PSMS sukses menaklukkan PSCS Cilacap 1-0 dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/19), kemarin sore.

Dengan hasil tersebut, PSMS Medan kembali bersaing di papan atas klasemen dengan menempati posisi kelima (27 poin). Mereka hanya terpaut selisih gol saja dari rival terdekat, Perserang Serang dan Persiraja Banda Aceh.

Artinya, peluang memenangi tiket babak 8 Besar Liga 2 2019 dari Grup Barat kembali terbuka, meski semakin ketat untuk diperebutkan. Jarak poin antara satu tim dengan tim lain selisihnya tidak terlalu jauh.

Menanggapi hal itu, pelatih Jafri Sastra menyebut kemenangan atas PSCS Cilacap menjadi modal bagus untuk menghadapi sisa kompetisi. Apalagi, tim papan bawah juga tengah berjuang untuk menghindari jeratan degradasi.

"Yang pasti kemenangan menambah motivasi kami untuk bekerja lebih keras danlebih fokus lagi. Sisa pertandingan putaran kedua nanti tidak mudah," ucap Jafri dalam jumpa pers pasca-laga.

"Tim-tim di bawah kami juga ingin keluar dari zona degradasi. Maka waktu yang ada ini sebelum berangkat away (Blitar Bandung United dan Persita Tangerang) akan kami maksimalkan untuk bersiap diri," cetus eks pelatih PSIS Semarang tersebut.

Ketika disinggung siapa yang layak pemainnya yang tampil sebagai man of the match kontra PSCS Cilacap, Jafri Sastra berkelakar menunjuk para pemain cadangannya.

"Saya pikir pemain cadangan pantas jadi man of the match ya karena mereka terus berdoa supaya keuunggulan 1-0 terus bertahan sampai bubaran," pungkas Jafri Sastra yang disambut tawa para awak media.