Liga Indonesia

Kenang BJ Habibie, Ribuan Pesawat Kertas Tandai Kick-off Arema FC vs Borneo

Jumat, 13 September 2019 07:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© breakingnews
Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Copyright: © breakingnews
Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.

INDOSPORT.COM - Terbangnya ribuan pesawat dari kertas sebagai bentuk duka cita mendalam atas wafatnya BJ Habibie, akan menandai kick-off laga Arema FC vs Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat 13 September nanti.

Pesawat dari kertas dimaksudkan sebagai wujud apresiasi atas sumbangsih Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut. Pak Habibie dikenal sebagai pelopor industri pesawat terbang dalam perjalanan panjang Indonesia sejak era kemerdekaan.

"Ini merupakan bentuk duka cita yang mendalam atas meninggalnya Presiden ke-3, BJ Habibie. Indonesia kehilangan sosok yang inspiratif, sosok yang cukup dikenal di lapisan masyarakat," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji melalui rilis resmi klub.

Maka dari itu, pihak tim Singo Edan menghimbau kepada segenap Aremania untuk membawa kertas apa pun menjadi bentuk pesawat sederhana. Setelah mendapat komando, ribuan pesawat kertas itu akan diterbangkan secara bersama-sama jelang kick-off laga nanti malam.

"Aremania yang datang menyaksikan pertandingan, membawa kertas dan melipatnya menjadi bentuk pesawat," sambungnya.

Tak hanya itu, Arema FC juga akan melangsungkan seremoni sebagai bentuk duka cita sebagaimana mestinya. Semua perangkat pertandingan mulai pemain, pelatih, ofisial, wasit hingga penonton, akan menyisihkan waktu untuk mengheningkan cipta.

Sesuai surat edaran dari PT Liga Indonesia bernomor 324/LIB/IX/2019, semua perangkat pertandingan juga wajib mengenakan pita hitam di lengan kiri, sebagai bentuk penghormatan kepada semua jasa-jasa BJ Habibie.