Liga Indonesia

Persija Akan Pecat Julio Banuelos Jika Kalah dari PSIS Semarang

Jumat, 13 September 2019 06:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Julio Banuelos saat memimpin timnya berlatih jelang laga Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Selasa (27/08/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Julio Banuelos saat memimpin timnya berlatih jelang laga Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Selasa (27/08/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta siap berpisah dengan pelatih Julio Banuelos apabila kembali gagal membawa tim meraih kemenangan di Shopee Liga 1 2019.

Manajemen Persija Jakarta mulai tegas dalam menentukan sikap pasca kekalahan 2-0 dari Persipura Jayapura di laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, pada Rabu (11/09/19). Manajemen Macan Kemayoran dilaporkan telah melakukan evaluasi ke tim pelatih, ofisial serta pemain.

Satu langkah yang diambil oleh manajemen adalah sikap tegas terhadap pelatih Julio Banuelos. Pria asal Spanyol itu hanya diberi satu kesempatan lagi untuk menangani tim, yakni saat melawan PSIS Semarang.

Bila gagal meraih hasil kemenangan di laga kandang melawan PSIS, Minggu (15/09/19) nanti, kerjasama Persija dengan Julio Banuelos dipastikan akan berakhir. Hal itu telah disampaikan CEO Persija, Ferry Paulus pada Kamis (12/09/19) malam.

"Persija memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan Asisten Pelatih, Eduardo Perez. Bila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik," tegasnya.

Persija Jakarta saat ini menempati peringkat ke-17 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 14 poin dari 15 pertandingan. Tim Macan Kemayoran hanya terpaut dua angka dari zona aman yakni Persela Lamongan di posisi ke-15.