Liga Indonesia

Kembali Raih Hasil Buruk, Julio Banuelos Didesak Segera Angkat Kaki dari Persija Jakarta

Kamis, 12 September 2019 09:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persija Jakarta jelang lawan PSM Makassar yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakilan pemain Rezaldi Hehanusa di Media Center Stadion GBK, Selasa (27/08/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persija Jakarta jelang lawan PSM Makassar yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakilan pemain Rezaldi Hehanusa di Media Center Stadion GBK, Selasa (27/08/19).

INDOSPORT. COM - Julio Banuelos nampak didesak untuk segera angkat kaki dari kursi kepelatihan Persija Jakarta. Seruan tersebut muncul usai rentetan hasil buruk yang diterima Macan Kemayoran di Liga 1 2019.

Posisi Julio Banuelos sebagai pelatih Persija Jakarta kini memang sedang terancam. Julio Banuelos gagal memberikan kejayaan bagi klub kebanggaan para Jakmania itu.

Teranyar, Persija Jakarta harus menelan kekalahan dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-18. Bertandang ke Stadion Aji Imbut, Persija Jakarta menyerah 0-2 dari tim lawan, Persipura Jayapura.

Hasil laga tadi merupakan kekalahan yang kedua kalinya secara beruntun diterima Persija Jakarta belakangan ini. Pada pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-17, Persija Jakarta juga menyerah 0-1 di kandang sendiri dari Badak Lampung FC.

Mendapati situasi yang ada, publik pendukung Persija Jakarta pun mulai bersuara. Lewat media sosial, netizen menyuarakan agar sang pelatih, Julio Banuelos, segera angkat kaki dari Persija Jakarta.

Pada media sosial Twitter buktinya, telah banyak tagar #Juliout yang bertebaran. Netizen mengkritik kualitas strategi Julio Banuelos yang terbilang gagal memberikan kejayaan untuk Persija Jakarta.

Netizen juga ada yang menyoroti kebijakan perekrutan pemain dari Julio Banuelos. Sudah mendatangkan dua nama asing, Xandao dan Joan Tomas, Persija Jakarta tetap saja tak mampu meraih kemenangan.

Hingga artikel ini dibuat, manajemen Persija Jakarta belum mengeluarkan pernyataan resmi soal masa depan Julio Banuelos. Namun, bila melihat kiprahnya belakangan, bukan mustahil Julio Banuelos akan benar-benar angkat kaki dari Persija Jakarta.

Julio Banuelos sendiri resmi melatih Persija Jakarta sejak 8 Juni 2019 lalu. Ia diberi tugas menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Ivan Kolev.

Kala pertama kali menjabat, Julio Banuelos harus mendapati Persija Jakarta sedang tercecer di urutan 16. Namun setelah kurang lebih tiga bulan melatih, Julio Banuelos malah membawa Persija Jakarta kian terpuruk ke urutan 17.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%