Liga Indonesia

Tandang ke Bogor, Persib Kemungkinan Tidak Diperkuat Ezechiel

Jumat, 13 September 2019 05:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ezechiel N'Douassel diragukan tampil memperkuat Persib Bandung pada pertandingan tandang kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/09/2019). 

Pasalnya, menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts pemain yang berposisi sebagai striker tersebut belum tiba di Indonesia hingga hari Kamis (12/09/2019), usai memperkuat Timnas Chad pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini sudah mempersiapkan alternatif, jika striker andalannya tersebut tidak bisa tampil pada pertandingan perdana putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Saya gak tahu. Saya sudah mengirim pesan, tapi belum ada yang diterima. Jadi, kita akan lakukan senormal mungkin untuk besok. Mungkin dia akan tiba besok (Jumat), setelah dia mendarat besok kita bisa tentukan," kata Robert Alberts, Kamis (12/09/2019).

"Belum tahu (main atau tidak), setelah kembali saya harus lihat dulu kondisinya. Karena dia dari Sudan kembali ke Chad dan untuk bisa terhubung dengannya bukan perkara mudah," jelasnya menambahkan. 

Rencananya, pada pertandingan tandang kali ini, Persib akan membawa seluruh pemainnya, termasuk tiga legiun asing Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari, serta Febri Hariyadi yang baru pulang memperkuat Timnas Indoensia. 

Hal itu bertujuan, agar kekompakan tim kebanggaan Bobotoh ini tetap terjaga, untuk menghadapi pertandingan lainnya di Shopee Liga 1 2019. 

Selain itu, menurut Robert Alberts jarak dari Bandung menuju Bogor tidak terlalu jauh. Sehingga, seluruh pemain bisa berangkat bersama-sama dengan menggunakan bus. 

"Saya bawa semua pemain. Karena kita tidak butuh tiket untuk perjalanan ini. Dan ini menarik karena kita juga bawa pemain baru untuk bisa melihat tim. Dan bisa belajar dari sana, maka kita bawa semuanya karena kita berangkat pake bus. Kecuali pemain yang cedera dan Zola yang masih di Polisi," ucap si pelatih Persib.