Liga Indonesia

Paling Minim Kebobolan di Liga 1, Wawan Hendrawan Dinilai Layak Bela Timnas Indonesia

Jumat, 13 September 2019 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Mantan kiper Bali United, I Made Kadek Wardana. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Mantan kiper Bali United, I Made Kadek Wardana. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Eks kiper Bali United, I Made Kadek Wardana, menilai Wawan Hendrawan layak diberi kesempatan membela timnas Indonesia. Penjaga gawang asal Brebes ini konsisten menunjukkan penampilan apik selama tiga musim terakhir.

Dukungan agar Wawan dipanggil timnas Indonesia terus mengalir seiring dengan pencapaian jeblok Laskar Merah-Putih dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2002 melawan Malaysia serta Thailand. Enam gol bersama di gawang Andritany Ardhiyasa.

Dukungan yang sama juga disuarakan mantan rekan setim Wawan Hendrawan, Kadek Wardana. Pria berusia 37 tahun ini sangat mengenal sosok Wawan. Sebelum memutuskan pensiun awal musim ini, dia menjadi pendamping sang rekan di skuat Bali United periode 2017-2018.

Putra Gianyar ini melihat kesempatan layak didapatkan Wawan, terlebih musim ini gawang mantan kiper Borneo FC ini paling sedikit kebobolan. Dari 16 pertandingan, dia baru kebobolan 11 gol.

"Menurut saya pribadi Wawan itu layak. Saya sudah melihat dalam dua musim ini penampilannya bagus. Memang layak dapat kesempatan masuk timnas," ucap Kadek Wardana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Stadion Debes Tabanan, Kamis (12/9/19), sore.

Namun, pria yang enam musim berseragam Arema FC ini memahami bahwa pemilihan kiper mutlak menjadi hak prerogatif pelatih. Kadek Wardana mendukung siapa pun kiper yang diberi kesempatan mengawal gawang Tim Garuda.

"Ya kembali lagi pelatih punya wewenang untuk memilih. Setiap pelatih tentu punya selera dan penilaian sendiri-sendiri," pungkas Kadek Wardana.