Liga Indonesia

Turun Peringkat Usai Ditekuk PSMS Medan, Pelatih PSCS Cilacap Hanya Bisa Pasrah

Jumat, 13 September 2019 15:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo

INDOSPORT.COM - Kalah tipis 0-1 dari PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Teladan, Kamis (12/9/19) sore, membuat posisi PSCS Cilacap kini keluar dari empat besar.

Laskar Nusakambangan harus turun dua tingkat dari posisi sebelumnya, yakni peringkat keenam dengan raihan 26 poin. Mereka berjarak satu poin dari PSMS yang tepat berada di atas mereka.

Menanggapi situasi itu, pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo, menyebut persaingan papan atas untuk meraih tiket lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 semakin ketat.

"Putaran kedua ini banyak tim yang berebut untuk bisa masuk empat besar klasemen. Kesempatan kami adalah di kandang. Kami nanti akan berupaya maksimal setiap kali berlaga di kandang," katanya dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Di kandang nanti kami memiliki dua laga, yakni melawan Cilegon United sama Perserang Serang, jadi di laga itu nanti Insha Allah kami akan berusaha maksimal," sambung Djoko Susilo.

Meski terlempar dari empat besar klasemen sementara, Djoko Susilo menyebut pihaknya masih optimistis bisa kembali bersaing untuk kembali ke papan atas.

"Target saya sebenarnya tak muluk-muluk. Kemarin kan di putaran pertama PSCS Cilacap di peringkat kelima dan putaran kedua ini harapan saya bisa keempat," harapnya.

Sekadar informasi, selanjutnya PSCS Cilacap akan menghadapi Cilegon United di pekan ke-17 pada 17 September mendatang sebelum menjamu Perserang Serang berselang lima hari kemudian (22 September).

1