Liga Spanyol

Zidane Tak Akur dengan Presiden Real Madrid, Berkah untuk Jose Mourinho?

Jumat, 13 September 2019 19:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Clark/Getty Images
Jose Mourinho bisa saja mendapat berkah dari hubungan kurang harmonis Zinedine Zidane dan Florentino Perez di Real Madrid. Shaun Clark/Getty Images. Copyright: © Shaun Clark/Getty Images
Jose Mourinho bisa saja mendapat berkah dari hubungan kurang harmonis Zinedine Zidane dan Florentino Perez di Real Madrid. Shaun Clark/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akan mendapat berkah dari tidak harmonisnya hubungan antara Zinedine Zidane dan Florentino Perez di Real Madrid?

Akhir-akhir ini, Zinedine Zidane memang diisukan bakal hengkang dari Real Madrid. Hal itu lantaran dirinya dianggap kurang mampu mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Los Blancos tersebut.

Pada LaLiga Spanyol 2018/19, Real Madrid hanya mampu finis di peringkat tiga dengan catatan 21 kali menang, lima kali imbang, dan 12 kali kalah. Mereka terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona, dan terpaut delapan poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Ditambah lagi, sampai pekan ke-3 LaLiga Spanyol 2019/20, skuat asuhan Zinedine Zidane itu hanya mampu menghuni peringkat lima dengan satu kali menang dan dua kali imbang. Mereka terpaut empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Melansir dari laman portal berita sepak bola One Football, pelatih asal Prancis itu kabarnya juga tidak punya hubungan baik dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Konon, mereka berseteru akibat bursa transfer musim panas 2019.

Perez sebenarnya meminta Zidane mengejar Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. Namun, Zidane ternyata bersikeras untuk tetap memperjuangkan Paul Pogba dari Manchester United.

Hasilnya, Real Madrid gagal memboyong gelandang berusia 26 tahun itu ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019. Di sisi lain, mereka juga tidak berhasil merekrut Van de Beek atau Eriksen. Inilah yang membuat posisi Zidane di Real Madrid terancam.

Jika pelatih tersebut benar-benar meninggalkan Santiago Bernabeu, ini bisa jadi keuntungan bagi eks pelatih Real Madrid dan Manchester United, Jose Mourinho. Karena, ia dikabarkan memang sedang menunggu klub tersebut mendepak Zidane.

Ditambah lagi, The Special One juga pernah mengatakan klub yang ingin ia latih adalah Real Madrid. Bahkan, Mourinho kabarnya rela menunggu sampai tahun depan untuk bisa kembali ke mantan klubnya itu, sampai-sampai ia menolak tawaran dari banyak klub China.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%