Bola Internasional

Terungkap! Alasan Jose Mourinho Tinggalkan Inter Milan Demi Real Madrid

Jumat, 13 September 2019 16:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mantan pelatih sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan kenapa ia meninggalkan Inter Milan untuk melatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan kenapa ia meninggalkan Inter Milan untuk melatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan kenapa ia meninggalkan Inter Milan untuk melatih Real Madrid.

Jose Mourinho memang pernah melatih raksasa Serie A Italia, Inter Milan, tepatnya pada 2008-2010. Bersama klub tersebut, ia telah menyumbangkan empat jenis gelar juara. Meski termasuk sukses, tapi ia justru keluar dari Nerazzurri untuk gabung Real Madrid.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, sosok yang pernah menyebut dirinya The Special One itu mengungkapkan alasan kenapa ia memilih untuk meninggalkan Inter Milan dan gabung ke klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, pada 2010-2013.

"Saya datang ke Spanyol karena saya memang ingin melatih Real Madrid dan karena saya ingin mencoba meraih gelar juara di Inggris, Italia, dan Spanyol," ungkap Mourinho yang saat ini masih menganggur selepas meninggalkan Manchester United 2018 yang lalu.

Bersama klub yang berjuluk Los Blancos itu, Mourinho juga telah memberikan gelar LaLiga Spanyol 2011/12, Copa del Rey 2010/11, dan Supercopa de Espana 2012. Dengan prestasi tersebut, ia telah mewujudkan mimpinya untuk meraih gelar juara di Inggris (bersama Chelsea), Italia, dan Spanyol.

Selepas dari klub tersebut pada 2013, Jose Mourinho kembali melatih Chelsea selama dua musim. Setelah itu, ia bergabung ke Manchester United. Namun, karena ia merasa tidak dihargai, Mourinho akhirnya dipecat pada akhir tahun 2018.