Liga Indonesia

Begini Tanggapan Jafri Sastra Soal Pemain Muda PSMS Medan

Sabtu, 14 September 2019 14:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan saat sedang latihan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Jafri Sastra kurang lebih sudah hampir sepekan bergabung bersama PSMS Medan sejak ditunjuk sebagai suksesor Abdul Rahman Gurning yang mundur dari sebagai pelatih kepala.

Bahkan di hari kelima, Jafri Sastra sukses menorehkan debut manisnya bersama PSMS dengan mengantarkan timnya menang dengan mengalahkan PSCS Cilacap 1-0 dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019) kemarin.

Di laga debutnya itu, Jafri Sastra memainkan sejumlah pemain muda PSMS seperti Ilham Fathoni, Eki Fauji Saputra, Yudha Risky Irawan dan pencetak gol kemenangan atas PSCS yakni Bayu Tri Sanjaya.

Eks pelatih PSIS Semarang itu mengaku senang dengan komposisi skuat Ayam Kinantan yang dihuni cukup banyak pemain muda, termasuk ada nama Natanael Siringoringo yang telah beberapa kali dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-23.

Bahkan lebih lanjut pelatih berusia 54 tahun itu menyebut perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman alias senior sangat penting sehingga permainan lebih berwarna.

"Tim ini bagus banyak pemain muda. Harusnya setiap tim itu harus begitu, memiliki pemain muda," katanya kepada awak media.

"Jadi ada perpaduan pemain senior, pemain muda dan pemain yang usianya di tengah-tengah. Kalau kita bisa memajukan mereka tentu ini akan jadi hal yang positif," lanjutnya.

Lebih lanjut Jafri Sastra berharap para pemain muda PSMS ini dapat terus konsisten agar bisa mengantarkan tim kebanggaan Kota Medan ini meraih target awal lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim ini.

"Dan telah saya sampaikan kepada anak-anak semua bahwa di enam sisa laga ini (Liga 2 2019) anggap sebagai final karena persaingan makin ketat (klasemen papan atas)," tutup Jafri Sastra, pelatih anyar PSMS Medan.