Bola Internasional

Belum Puas Dominasi Liga Inggris, David Silva Bertekad Samai Rekor Manchester United

Sabtu, 14 September 2019 20:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© The Sun
Berikut 4 pemain yang tepat gantikan David Silva yang segera tinggalkan Manchester City. (Foto: The Sun) Copyright: © The Sun
Berikut 4 pemain yang tepat gantikan David Silva yang segera tinggalkan Manchester City. (Foto: The Sun)

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil menjuarai Liga Inggris selama dua musim beruntun. Namun, keberhasilan itu belum membuat gelandang David Silva merasa puas.

Silva bertekad kembali memenangi Liga Inggris untuk ketiga kali secara beruntun seperti yang pernah dilakukan Manchester United periode 2007-2009.

Namun, David Silva mengaku tidak mudah untuk mewujudkan ambisi tersebut. Sebab, dibutuhkan banyak faktor, salah satunya adalah mental sekuat baja.

Oleh karena itu, gelandang asal Spanyol itu meminta rekan-rekannya melupakan kesuksesan dua musim lalu dan fokus untuk meraih kejayaan lagi di musim yang baru.

"Sulit untuk memenanginya lagi. Secara mental, Anda harus sangat kuat untuk membawa pulang trofi setiap musim. Lupakan apa yang telah Anda lakukan dan fokus pada tantangan dan ambisi di musim yang baru," kata David Silva seperti dikutip dari Mirror.

"Trofi ketiga musim ini akan tergantung pada bagaimana musim berjalan, cara kami memenangkannya. Namun, saya rasa perasaannya akan sangat mirip dengan yang sebelumnya," tegas David Silva.

Manchester City saat ini berada posisi kedua klasemen sementara, terpaut dua poin dari Liverpool. Musim masih  sangat panjang sehingga apa pun masih bisa terjadi.