Liga Inggris

Jose Mourinho Beberkan Alasan Perkasanya Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris

Sabtu, 14 September 2019 14:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City dan Liverpool. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Manchester City dan Liverpool merupakan dua klub yang saat ini perkasa di Liga Inggris. Melihat hal itu, Jose Mourinho kemudian membeberkan rahasia di balik dominasi kedua klub tersebut.

Seperti yang diketahui, musim 2018/19 terjadi persaingan gelar yang sangat ketat di Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool. Pada akhirnya, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil mengunci trofi Liga Inggris dengan raihan 98 poin.

Tepat di bawah Manchester City, ada Liverpool yang terpaksa harus menambahkan puasa gelarnya di Liga Inggris. Skuat asuhan Jurgen Klopp harus menahan kecewa karena kalah selisih satu poin saja dari Manchester City.

Masuk musim 2019/20, rasanya peta persaingan juara di Liga Inggris tak banyak berubah. Sebab, hingga pekan ke-4, Liverpool dan Manchester City kokoh di peringkat teratas klasemen sementara.

Melihat dominasi Manchester City dan Liverpool dibandingkan tim lainnya di Liga Inggris, Jose Mourinho kemudian buka suara. Menurut pelatih sepak bola asal Portugal itu, faktor struktur di dalam klub yang bisa membuat perbedaan.

"Saya pikir itu tergantung pada struktur klub. Ketika Anda melihat Manchester City, pemilik, pelatih dan para staf juga pemain memiliki harmoni, empati, chemistry, seta kualitas," ucap Mourinho dikuitp dari The Telegraph.

Di sisi lain, Mourinho melihat Liverpool juga memiliki kecenderungan yang sama dengan The Citizen. Apalagi hal itu diperkuat dengan adanya Jurgen Klopp.

"Saya berpikir bahwa Jurgen (Klopp) ada dalam posisi yang bagus. Saya pikir dia memiliki kendalinya. Dia juga didukung orang-orang yang berpikir dengan cara yang sama," tegas Mourinho.

Saat ini, Liverpool sendiri sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 12 poin. Sedangkan Manchester City mengekor di belakangnya dengan 10 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%