Bola Internasional

Blak-blakan! Nabil Fekir Bongkar Penyebab Dirinya Gagal Pindah ke Liverpool

Selasa, 10 September 2019 16:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TEAMtalk
Nabil Fekir mengungkap alasan di balik kegagalan transfernya dari Olympique Lyon ke Liverpool. Copyright: © TEAMtalk
Nabil Fekir mengungkap alasan di balik kegagalan transfernya dari Olympique Lyon ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Real Betis, Nabil Fekir, buka suara terkait kegagalan dirinya gabung dengan Liverpool pada tahun 2018 silam.

Seperti yang diketahui, transfer Fekir ke Liverpool sudah berada di depan mata. Klub berjuluk The Reds itu bahkan sudah mengeluarkan dana sebesar 53 juta poundsterling untuk memboyong Fekir ke Anfield.

Akan tetapi, harapan Fekir untuk gabung dengan skuat asuhan Jurgen Klopp itu sirna. Pemain sepak bola asal Prancis ini dikabarkan tak lolos tes medis karena kondisi lututnya yang baru terkena cedera ligamen.

Namun, Fekir sendiri sekarang membantah tegas alasan Liverpool yang tak jadi merekrutnya gara-gara kondisi lututnya. Pemain sepak bola berusia 26 tahun kemudian membeberkan alasannya.

"Banyak kebohongan yang dikatakan untuk mempengaruhi saya. Lutut saya baik-baik saja, saya juga sudah menjalani tes medis di Clairefontaine. Pada tes itu, lutut saya bahkan tak disebut," ucap Fekir dikutip dari L'Equipe.

Fekir menjelaskan jika lutunya memang berada daam kondisi buruk, tak mungkin jika pimpinan Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, menyodorkan kontrak baru kepadanya. Nah, di situ Fekir mulai merasakan kejanggalan.

"Yang paling buruk adalah muncul pernyataan yang berpikir transfer ini gagal karena faktor saya dan keluarga. Itu kebohongan tapi Anda harus menerimanya," tegas Fekir.

Meski demikian, Fekir mengaku bahwa dirinya tak menyimpan dendam dengan The Reds. Ia kemudian menjelaskan bahwa saat itu dirinya juga mendapatkan pengaruh buruk dari lingkungan sekitarnya.

Banyak pula yang mengira yang diucapkan Nabil Fekir tersebut ada hubungannya dengan mantan agennya, Jean-Pierre Bernes. Menurut Fekir, Bernes mungkin menjadi salah satu faktor gagalnya dirinya ke Liverpool.

Saat ini, Fekir sendiri sudah berpisah dengan mantan agennya itu. Alhasil, pemain berusia 26 tahun tersebut saat ini sudah meninggalkan Olympique Lyon dan bergabung dengan Real Betis.