Bursa Transfer

Sama-sama Incar Kiper Asal Turki, Liverpool Berpotensi Tumbangkan Juventus

Selasa, 10 September 2019 11:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool kabarnya tengah berada dalam posisi yang lebih unggul ketimbang Juventus dalam perebutan penjaga gawang Trabzonspor, Ugurcan Cakir. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool kabarnya tengah berada dalam posisi yang lebih unggul ketimbang Juventus dalam perebutan penjaga gawang Trabzonspor, Ugurcan Cakir.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya tengah berada dalam posisi yang lebih unggul ketimbang raksasa Serie A Italia, Juventus, dalam perebutan penjaga gawang Trabzonspor, Ugurcan Cakir.

Momen jual beli pemain akan kembali dibuka pada bursa transfer Januari 2020. Hal ini tampaknya tidak akan dilewatkan begitu saja oleh Liverpool yang sedang mengincar kiper baru sebagai deputi dari Alisson Becker.

Pada bursa transfer musim panas 2019, The Reds memang telah sukses memboyong Adrian San Miguel del Castillo yang merupakan eks pemain West Ham United, untuk menggantikan Simon Mignolet yang pindah ke klub Belgia, Club Brugge.

Namun ternyata, kiper berusia 32 tahun itu juga beberapa kali melakukan blunder. Itulah alasan kenapa Liverpool masih kebingungan untuk mencari penjaga gawang yang baru pada bursa transfer Januari 2020.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Empire of the Kop, klub yang dilatih oleh Jurgen Klopp itu kabarnya membidik kiper dari klub Turki, Trabzonspor, yang bernama Ugurcan Cakir. Bahkan, mereka telah memiliki posisi yang lebih unggul dari Juventus yang juga mengincar Cakir.

Hal ini dikarenakan The Reds telah mengirim seorang mata-mata untuk memantau bagaimana permainan dan kemampuan penyelamatan gawang dari Cakir. Selain itu, Jurgen Klopp kabarnya telah meminta klubnya itu untuk menyiapkan dana 27 juta pounds (sekitar Rp467 miliar) untuk memboyongnya ke Anfield.

Di sisi lain, Juventus sendiri belum melakukan langkah apapun untuk bisa mendapatkan penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut. Inilah yang akhirnya memunculkan spekulasi bahwa Liverpool yang sedang dalam posisi unggul dalam perebutan Cakir.

Ugurcan Cakir telah memperkuat Trabzonspor sejak 2014 yang lalu. Pada 2016, ia pernah dipinjamkan ke 1461 Trabzon karena penampilan yang kurang memuaskan. Bersama klub sepak bola tersebut, di Super Lig 2019/20, ia memiliki tingkat kesuksesan penyelamatan gawang 83%, akurasi umpan 50%, tingkat kesuksesan duel 67 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%