Liga Indonesia

Berjuang di Tengah Kepungan Kabut Asap, Bejo Sugiantoro Puji Spirit Persebaya

Sabtu, 14 September 2019 13:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persebaya
Pemain Persebaya ketika latihan di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya dengan dikelilingi kabut asap. Copyright: © Media Persebaya
Pemain Persebaya ketika latihan di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya dengan dikelilingi kabut asap.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya harus puas mendulang satu poin saat menyambangi markas Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/19). Pertandingan pembuka kedua tim di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 ini berakhir dengan skor 1-1.

Meski cuma mengantongi satu poin, asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Rasa bangganya itu lantaran duel berjalan dengan ketat sepanjang 90 menit.

Selain kedua tim menampilkan permainan terbuka, masalah lain pun dihadapi, yakni kabut asap. Hal inilah yang membuat ayah kandung Rachmat Irianto tersebut begitu bangga melihat perjuangan Ruben Sanadi dkk.

"Dengan kondisi seperti ini saya bangga kepada mereka karena masih fokus dan maksimal di atas lapangan. Mereka masih mau berkerja keras untuk kebanggaan Persebaya Surabaya," ujar Bejo Sugiantoro.

Senada dengan Bejo, gelandang Misbakus Solikin mengakui bahwa laga melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe ini sangat berat, tapi dirinya dan segenap rekan setim tak menyerah begitu saja. 

"Sebagai pemain saya tetap berusaha maksimal untuk bertanding sampai menit akhir. Sekali lagi, sampai menit terakhir kami terus berjuang," imbuhnya.

Sementara itu, mengomentari soal kabut asap yang terjadi bertepatan dengan pertandingan tadi, pemain yang akrab disapa Cak Mis itu tetap fokus bertanding. Tak ada penyesalan mengingat Misbakus dan seluruh personel Persebaya Surabaya sudah berjuang mati-matian.