Liga Indonesia

Buang 9 Peluang, Amido Balde Tetap Dibela Pelatih dan CEO PSM Makassar

Sabtu, 14 September 2019 14:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Aksi penyerang asing baru PSM Makassar, Amido Balde, melawan Persela Lamongan. Pada laga tersebut, Balde mencetak satu gol lewat tendangan penalti. Copyright: © Media PSM Makassar
Aksi penyerang asing baru PSM Makassar, Amido Balde, melawan Persela Lamongan. Pada laga tersebut, Balde mencetak satu gol lewat tendangan penalti.

INDOSPORT.COM - Striker asing PSM Makassar, Amido Balde, mendapatkan pembelaan dari pelatih Darije Kalezic dan CEO Munafri Arifuddin usai tertangkap membuang sembilan peluang sepanjang laga kandang kontra PSIS Semarang, Rabu (11/9/19).

Pemain berusia 28 tahun tersebut tak satu pun mengkonversi satu dari sembilan peluang menjadi gol. Alhasil, PSM takluk 0-1 dari PSIS di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Eks personel Glasgow Celtic itu melepas tiga tembakan, di mana dua di antaranya tepat sasaran. Amido Balde juga tercatat lima kali menyundul bola dan tiga di antaranya berhasil diamankan kiper PSIS Semarang.

Lebih parahnya lagi, Balde membuang peluang emas dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Jandia Eka Putra pada menit ke-47. Ia justru melakukan pelanggaran saat ingin menggocek Jandia.

"Saya senang dengan penempatan posisinya untuk mendapatkan peluang. Amido Balde hanya kurang beruntung saja dalam penyelesaian akhir," ungkap Darije Kalezic, Rabu (11/9/19).

Hal senada juga diungkapkan Munafri Arifuddin yang ditemui media di Sekretariat PSM Makassar di area Stadion Andi Mattalatta beberapa jam setelah laga berakhir.

"Amido Balde kali ini tidak mencetak gol tetapi dia mampu membuka ruang dengan baik dan berduel. Memang pertahanan PSIS terlalu rapat sehingga peluang tidak terkonversi menjadi gol," ungkap Munafri.

Sejak direkrut pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Amido Balde telah bermain penuh pada dua laga terakhir PSM Makassar. Dia teercatat mencetak satu gol lewat sepakan penalti di laga debut kontra Persela Lamongan.