In-depth

Siapa yang Akan Diandalkan PSM Makassar, Amido Balde atau Ezra Walian?

Sabtu, 7 September 2019 15:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/psm_makassar Verified
Amido Balde dan Ezra Walian Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/psm_makassar Verified
Amido Balde dan Ezra Walian

INDOSPORT.COM - Setelah mendatangkan Amido Balde, PSM Makassar baru saja mengumumkan kedatangan Ezra Walian di bursa transfer Liga 1 2019, Sabtu (07/09/19) pagi.

Penyerang berusia 21 tahun ini telah menandatangani kontrak di Hotel Aryaduta, Makassar, Sabtu (7/9/19) siang. Ezra pun meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun bersama kampiun Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 tersebut.

Perekrutan Ezra pun bukan tanpa alasan. Ambisi PSM Makassar untuk meremajakan skuat dan gemar memainkan pemain muda di Liga 1 2019 menjadi alasan terkuat.

Apalagi, dengan kontrak 3,5 tahun yang diberikan kepada Ezra berarti manajemen Pasukan Ramang telah membangun proyek jangka panjangnya, melengkapi nama-nama belia lain di skuat seperti Asnawi Mangkualam, Firza Andika, dan Muhammad Arfan.

Dengan mendatangkan Ezra Walian, PSM sejauh ini sudah merekrut empat pemain anyar di bursa transfer Liga 1 2019. Tiga pemain lainnya adalah Raphael Maitimo, Firza Andika dan Amido Balde.

Nama terakhir adalah striker yang terpinggirkan dari skuat Persebaya Surabaya, yaitu Amido Balde. Pemain asal Guinea-Bissau ini bahkan sudah dimainkan dan mencetak gol untuk PSM di laga debutnya.

Balde mencetak gol di laga debutnya bersama PSM Makassar saat menghadapi Persela Lamongan di pekan ke-17 Liga 1 2019, Minggu (01/09/19) pekan lalu.

Dengan adanya Balde dan baru saja mendatangkan Ezra Walian untuk putaran kedua Liga 1 2019, menarik untuk dibahas siapakah di antara keduanya yang akan diandalkan oleh Pelatih Kepala PSM Makassar, Darije Kalezic.

Oleh karena itu, INDOSPORT pun tertarik untuk membahas siapa di antara Amido Balde dan Ezra Walian yang akan diandalkan PSM Makassar di putaran kedua Liga 1 2019 nanti.