Liga Indonesia

Enggan Jemawa, Kiper Persib Bandung Sanjung Kualitas Tira Persikabo

Sabtu, 14 September 2019 16:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
I Made Wirawan, kiper Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
I Made Wirawan, kiper Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Jelang pertemuan Tira Persikabo vs Persib Bandung di laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (14/09/19) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, terdapat rekor tim tuan rumah yang membuat Persib waspada.

Saat ini Tira Persikabo bertengger di posisi runner up klasemen sementara Liga 1 2019, dengan capaian 33 poin dari 17 laga. Skuat besutan Rahmad Darmawan hanya kalah unggul dari Bali United yang berada di puncak klasemen.

Menariknya, Tira Persikabo justru memegang rekor sebagai tim yang paling banyak membukukan gol, yakni 38 gol dari 17 di sepanjang putaran pertama.

Striker asing Ciro Henrique Alves bahkan memegang dua rekor sekaligus, yakni selain sebagai salah satu top skorer Liga 1 2019 lewat capaian 11 gol, ia juga menjadi top assist musim ini dengan total delapan assist.

Rekor tersebut yang menjadi perhatian kiper Persib Bandung, I Made Wirawan jelang pertemuan yang kedua dengan Tira Persikabo musim ini.

“Untuk pertandingan besok (hari ini), kalau ditanya apa yang harus kita waspadai (dari Tira Persikabo), ya mewaspadai secara tim,” sebut I Made Wirawan seperti dilansir dari laman Simamaung.

Kiper berusia 38 tahun itu bahkan secara khusus memuji performa Tira Kabo musim ini, dan berharap Persib Bandung mampu menaklukkan Tira Kabo yang bertindak sebagai tuan rumah.

“Tira Persikabo itu tim yang bagus, tapi kami sudah siap untuk pertandingan besok. Besok (hari ini) itu pertandingan besar dan kami datang ke sini dengan semangat dan tekad yang tinggi, mudah-mudahan kita bisa menang nanti,” pungkasnya.

Pelatih Robert Rene Alberts juga menargetkan perolehan poin penuh dari Stadion Pakansari, dan berharap bisa mengangkat performa Persib musim ini, yang masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara.