Liga Indonesia

Hadapi Persija, Pelatih PSIS Tertarik Gunakan Strategi Tak Biasa

Sabtu, 14 September 2019 17:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang,  Bambang Nurdiansyah berencana memainkan Eka Febri saat menghadapi Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah berencana memainkan Eka Febri saat menghadapi Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah semakin tertarik menggunakan tenaga pemain U-20 dalam sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Bahkan saat menghadapi juara bertahan Persija Jakarta di pekan ke-18 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019) sore, mantan pelatih Cilegon United tersebut siap memainkan salah satu pemain muda yakni Eka Febri.

Hal ini karena Eka Febri diajak oleh Bambang Nurdiansyah untuk mengikuti sesi konferensi pers sebelum pertandingan, yang menandakan bahwa sang pemain sangat berpeluang masuk ke dalam starting eleven saat menghadapi Macan Kemayoran.

"Ini Eka Febri pemain PSIS U-20, sebenarnya ada satu lagi yakni Aqsha, namun dia cedera sebelum lawan PSM, pemain-pemain U-20 ini punya potensi bagus dan bisa menjadi masa depan yang baik untuk PSIS ke depannya," papar Bambang Nurdiansyah kepada awak media.

Sejak pelatih sepak bola berusia 58 tahun tersebut masuk ke Laskar Mahesa Jenar di sisa putaran pertama kemarin, ia memang kerap memasukkan nama beberapa pemain PSIS U-20 di daftar pemain senior untuk menghadapi beberapa pertandingan besar.

Pada pertandingan sebelumnya melawan PSM, Eka Febri juga mampu tampil apik ketika masuk menggantikan Heru Setyawan di sisa babak kedua.

Pemain sekaliber Willem Jan Pluim mampu ia jaga ketat dan dibatasi ruang geraknya sehingga PSIS mampu mempertahankan keunggulan hingga laga Liga 1 2019 itu selesai.