Liga Indonesia

PSIS Semarang Punya Kabar Buruk Jelang Laga Kontra Persija Jakarta

Sabtu, 14 September 2019 16:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Wallace Costa dipastikan absen saat menghadapi Persija Jakarta akibat akumulasi kartu kuning. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Wallace Costa dipastikan absen saat menghadapi Persija Jakarta akibat akumulasi kartu kuning.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menegaskan timnya siap menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-18 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (15/09/19) sore.

Namun, Laskar Mahesa Jenar terancam tak diperkuat dua pemain asingnya yakni Wallace Costa dan Claudir Marini Jr karena alasan yang berbeda.

Wallace Costa dipastikan absen karena mengalami hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Claudir Marini Jr belum tentu dimainkan karena masih mengalami nyeri di kakinya akibat berbenturan dengan pemain PSM Makassar, Abdul Rahman pada laga sebelumnya.

"Yang pasti kami siap menghadapi Persija apapun kondisinya di PSIS karena pemain saya kapten (Wallace Costa) kena akumulasi, gelandang (Finky Pasamba) kena akumulasi, dan striker kami yakni Marini Jr cedera dan belum fit," ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

"Tetapi ini biasa di sebuah tim menghadapi kompetisi yang panjang dan saya bukan pelatih kemarin sore sehingga sering menghadapi seperti ini, tidak alasan untuk tidak fight."

"Apapun kondisinya harus berusaha mencuri poin, soal hasil nanti, setidaknya satu poin dan syukur-syukur tiga poin," papar eks pelatih Cilegon United tersebut.

Khusus untuk Marini Jr, kondisinya masih dipantau hingga mendekati jam pertandingan apakah ia mampu untuk bermain atau harus diparkir supaya kondisinya tidak semakin parah.

PSIS sendiri memang biasa menghadapi kondisi seperti ini karena beberapa waktu lalu mereka juga sempat krisis pemain di lini belakang.

Namun, Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala beberapa kali sukses mencoba beberapa pemain yang bukan posisi aslinya untuk ditempatkan di posisi yang kosong saat melakoni laga Liga 1 2019.