Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs Barito Putera: Tamu Lengah di Babak Kedua

Sabtu, 14 September 2019 17:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Madura United vs Barito Putera. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Madura United vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Madura United meraih satu angka saat menjamu Barito Putera di kandang sendiri, Sabtu (14/9/19).

Sejak awal pertandingan, Madura United, langsung berinisiatif untuk melancarkan serangan dan peluang pertama berhasil didapatkan oleh pasukan Rasiman pada menit ke-6. Beruntung, kiper Barito Putera, Aditya Harlan, mampu menepisnya.

Alih-alih mencetak gol pertama. Madura United justru harus kebobolan terlebih dulu pada menit ke-13. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Marckho Sandy terhadap Rizky Pora di kotak penalti.

Francisco Torres yang menjadi eksekutor penalti sukses mencetak gol pertama pada laga ini, sekaligus membawa Barito  Putera unggul untuk sementara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tak ingin mengalami kekalahan di kandang sendiri. Madura United langsung tampil ngotot. Beberapa kali, peluang emas berhasil didapatkan melalui Beto Goncalves, Aleksander Rakic dan Diego Assis.

Seperti halnya peluang yang didapat melalui skema tendangan bebas Rakic di menit ke-33, yang masih bisa ditepis. Begitupula dengan sepakan Beto yang masih bisa dihalau oleh Nazar Nurzaidin saat babak pertama menyisakan lima menit. 

Tak ada gol lagi yang tercipta. Barito Putera sementara unggul atas Madura United dengan skor tipis 0-1 berkat ekseskusi penalti Torres.

Memasuki babak kedua. Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Barito Putera ataupun Madura United. Keduanya, sama-sama langsung menekan.

Madura United beberapa kali berhasil mendapatkan peluang emas melalui Beto Goncalves. Sayang, kurang sempurnanya penyelesaian akhir membuat skor tidak berubah.

Alih-alih menyamakan kedudukan. Laskar Sapeh Kerab justru kembali tertinggal 0-2 setelah Rafael Silva mencetak gol pada menit ke-62.

Mendapatkan umpan silang dari Rizky Pora. Silva yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan tenang menyundul bola tepat ke gawang Madura yang dikawal Muhammad Ridho. Barito Putera unggul 0-2.

Saat pertandingan menyisakan 15 menit lagi. Madura United akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Beto Goncalves.

Berselang satu menit kemudian. Petaka datang untuk Barito. Handball Nurzaidin membuahkan penalti untuk Madura United. Aleksandar Rakic yang menjadi ekseskutor, sukses menyamakan kedudukan. Skor sementara seri 2-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa laga. Skor akhir imbang 2-2. Barito Putera gagal menjaga keunggulan dari Madura United.

Dengan hasil ini, Barito Putera gagal keluar dari zona degradasi dan masih bercokol di peringkat ke-16 dengan raihan 16 poin. Sedangkan, Madura United berada di peringkat ketiga dengan 31 poin.