Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Newcastle United: Brace Sadio Mane Menangkan The Reds

Sabtu, 14 September 2019 20:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses menumbangkan tamunya, Newcastle United, dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/09/19) malam WIB. 

Sadio Mane berperan besar dalam kemenangan The Reds atas Newcastle. Striker asal Senegal itu mencetak dua gol pada menit ke-28 dan 40'.
 
Satu gol Liverpool lainnya dibuat oleh Mohamed Salah. Sementara Newcastle mencetak satu gol melalui Jetro Willems pada menit 7'. 

Liverpool unggul segala-galanya di laga ini. Tercatat 21 tembakan dilesatkan The Reds berbanding delapan milik Newcastle. 

Liverpool juga dominan dalam penguasaan bola sampai 76 persen. The Reds bahkan mampu menciptakan 839 operan berbanding 275 milik Newcastle. 

Dengan hasil ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin hasil sapu bersih lima kemenangan. 

Sedangkan bagi Newcastle, kekalahan ini tak mampu mengangkat mereka dari posisi 16 klasemen. The Magpies juga terancam tersalip oleh pesaingnya yang belum bertanding. 

Jalannya Pertandingan

Liverpool yang tampil dominan sejak awal laga dikejutkan dengan gol cepat dari Jetro Willems pada menit ketujuh memanfaatkan assist Christian Atsu. 

Liverpool tetap tenang dan bermain menekan seperti biasanya. Kesabaran The Reds berbuah hasil ketika pada menit 28' mereka mampu menyamakan skor melalui Sadio Mane

Roberto Firmino yang dicadangkan di laga ini masuk pada menit ke-37 menggantikan Divock Origi yang cedera. 

Keputusan Jurgen Klopp memasukan Firmino terbukti tepat. Tiga menit berselang, Sadio Mane kembali mencetak gol berkat umpan Firmino dan kesalahan kiper Newcastle. Skor 2-1 pun bertahan hingga jeda turun minum. 

Pada babak kedua Newcastle coba ambil inisiatif serangan. The Magpies mendapatkan peluang melalui Joelinton.

Berawal dari operan Almiron, Joelinton melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa diblok Robertson. 

Selepas peluang tersebut, Liverpool balik memegang kendali pertandingan seperti babak pertama. Beberapa peluang berhasil didapatkan mereka di antaranya melalui tembakan Trent Alexander-Arnold yang bisa dihalau Dubravka. 

Terus menekan, Liverpool akhirnya sanggup menambah keunggulan pada menit ke-72. Menerima umpan satu-dua pendek dari Firmino, Salah langsung membawanya menerobos kotak penalti Newcastle sebelum akhirnya melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang. 

Liverpool terus mencoba menambah keunggulan namun hingga peluit akhir dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Liverpool.  

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian,Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Newcastle: Martin Dubravka, Emil Krafth, Fabian Schaar, Paul Dummet, Jamaal Lascelles, Jetro Willems, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Christian Atsu, Miguel Almiron, Joelinton.