Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019/20 Manchester United Vs Leicester: Untung Ada Rashford

Sabtu, 14 September 2019 22:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City.

INDOSPORT.COM - Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Leicester City 1-0 pada pekan kelima Liga Inggris 2019/20 di Old Trafford, Sabtu (14/9/19).

Manchester United menjamu Leicester dalam kondisi kurang ideal karena absennya sejumlah pemain akibat cedera, seperti Anthony Martial, Luke Shaw, dan Paul Pogba.

Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer pun terbebani keharusan untuk menang karena dalam tren tanpa kemenangan di tiga pertandingan terkini Liga Inggris.

Sebaliknya, Leicester City tampil dengan kekuatan terbaik di mana Jamie Vardy turun sebagai starter untuk menggedor pertahanan tuan rumah.

Manchester United menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Iblis Merah bahkan unggul cepat lewat penalti Marcus Rashford pada menit kedelapan.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Manchester United usai Rashford dijatuhkan bek Leicester, Caglar Soyuncu, di area terlarang. Sebagai eksekutor, sepakan Rashford mampu mengecoh Kasper Schmeichel yang bergerak ke sisi kirinya, bukan ke kanan di mana bola mengalir deras.

Setelah gol itu, Manchester United tampak kendor dan kesulitan membangun serangan. Sebaliknya, Leicester tampak mengancam. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Manchester United maupun Leicester bergantian melancarkan serangan. Berbeda dengan di babak pertama, kali ini duel berlangsung cepat dan cukup panas.

Di kubu tuan rumah, bek Harry Maguire tampil kokoh melawan mantan timnya. Bersama Victor Lindelof, dia menjadi alasan Jamie Vardy tidak banyak bergerak dan menebar ancaman.

Manchester United nyaris menambah keunggulan menjadi 2-0 andai eksekusi tendangan bebas Rashford tidak membentur mistar gawang pada menit ke-83.

Menjelang menit-menit akhir babak kedua, Leicester kian bernafsu mencari gol untuk menghindari kekalahan. Bahkan, Kasper Schmeichel sampai keluar dari sarangnya untuk membantu timnya dalam sepak pojok di masa injury time.

Namun, pada akhirnya tidak ada gol tambahan lahir bagi Manchester United maupun Leicester City.

Susunan Pemain XI:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Young; Matic, McTominay; Pereira, Mata, James; Rashford
Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel; Pereira, Soyuncu, Evans, Chilwell; Ndidi; Gray, Tielemans, Choudhury, Maddison; Vardy