In-depth

Membedah Hasil ‘Tragis’ Manchester United di Liga Inggris 2019/20

Sabtu, 14 September 2019 17:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM – Nasib tragis tengah dialami klub sepak bola Manchester United di Liga Inggris 2019/20. Sempat meraih kemenangan telak di laga perdana, kini skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tak pernah menang di tiga laga terakhir.

Jelang jumpa Leicester City di laga pekan kelima Liga Inggris 2019/20 hari ini, Sabtu (14/09/19) malam WIB di Old Trafford, mampukah Manchester United mempertahankan poin kandang dari tim peringkat ketiga tersebut?

Menarik untuk mengulik bagaimana Manchester United menumbangkan Chelsea dengan skor telak 4-0 di laga perdana musim ini, 11 Agustus 2019 lalu. Saat itu, Marcus Rashford mencetak dua gol, dan dua gol lainnya dilesakkan masing-masing oleh Anthony Martial dan Daniel James.

Meski Chelsea unggul penguasaan bola dan bermain dengan cukup baik, nyatanya tak ada pemain The Blues yang mampu menembus gawang Manchester United yang dikawal David de Gea.

Namun, dengan mengandalkan formasi yang sama, Manchester United justru terjegal saat menghadapi Wolves, bahkan menderita kekalahan saat menjamu Crystale Palace. Teranyar, Manchester United juga harus rela berbagi poin dengan Southampton.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menjadi sorotan penuh atas permainan Manchester United yang nihil prestasi. Ia kerap kali dibanding-bandingkan dengan era kejayaan Setan Merah bersama Sir Alex Ferguson, atau bahkan pelatih MU sebelumnya, Jose Mourinho.

Kritikan tersebut misalnya datang dari pemain muda Manchester United, Marcus Rashford beberapa waktu lalu.

“Mourinho jelas seorang manajer yang hebat dan dia memiliki cara membaca orang,” sebut Rashford seperti dilansir dari laman Mirror.

“Solskjaer sangat berbeda, tapi saya pikir dia dapat diharapkan, karena dia pernah bermain (untuk Manchester United),” tambahnya lagi.