Tak Hanya Jago Main Bola, Rendy Juliansyah Cetak Strike saat Jajal Boling

Sabtu, 14 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Rendy Juliansyah dan Sutan Zico menangi karena gagal membawa Indonesia ke semifinal Piala Asia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Rendy Juliansyah dan Sutan Zico menangi karena gagal membawa Indonesia ke semifinal Piala Asia.

INDOSPORT.COM - Siapa tak kenal dengan pesepak bola muda Indonesia, Rendy Juliansyah? Namanya melambung sejak memperkuat timnas Indonesia U-16 era kepelatihan Fakhri Husaini dan kini berlanjut ke level U-19.

Meski hingga kini masih belum menekan kontrak dengan klub Liga 1 sebagaimana rekan setim di timnas U-19, namun Rendy sempat menjajal latihan di Spanyol bareng CD Leganes.

Penyerang berusia 17 tahun itu juga pernah meraih gelar top skor dalam turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Dia berandil membawa timnas Indonesia U-16 menjuarai ajang internasional tersebut.

Membahas soal Rendy Juliansyah dan kariernya di sepak bola seolah tak ada habisnya. Rupanya diam-diam ia justru menekuni olahraga lainnya yang tak lazim untuk seorang pesepak bola.

Aktif bermain dan berlatih di lapangan hijau, rupanya Rendy juga piawai bermain boling yang dilakukan dalam ruangan, dan menggunakan approach atau lane sebagai lintasan bola untuk menuju pin yang terpasang di sisi lain pemain.

Pada sebuah unggahan akun Instagram @rendyzicooo.fans, nampak aksi Rendy Juliansyah melakukan strike dan menjatuhkan seluruh pin boling dengan sekali lemparan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RZ (@rendyzicooo.fans) on

Aksi gemilang Rendy Juliansyah ketika bermain boling kemudian mengundang pujian dari banyak penggemarnya di media sosial. Namun ia memilih untuk fokus berkarier di sepak bola dan mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.