Liga Indonesia

Kalah dari PSS, Pelatih Semen Padang: Kami Kalah karena Tidak Ada Penyerang

Sabtu, 14 September 2019 11:18 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah.

INDOSPORT.COM- Semen Padang kembali mencatatkan hasil buruk saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/04/19).

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, klub berjuluk Kabau Sirah tersebut harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Menanggapi hal ini, pelatih Semen Padang, Weliansyah, berujar kekalahan ini murni dari tidak adanya penyerang di laga melawan PSS tersebut.

Ia mengakui sudah memaksimalkan pemain yang ada untuk menjadi seorang penyelesai akhir. Namun, hal tersebut tidak berjalan dengan baik. 

Coach Weli (sapaan akrabnya), turut menegaskan bahwa kekalahan ini murni karena tidak adanya penyerang. Bukan masalah taktik.

"Kita sudah optimalkan pemain yang ada dan para pemain telah bekerja keras namun hasilnya kita kalah."

"Kami telah berusaha dan kami kalah. Kami menerima ini, bukan persoalan taktik namun karena tidak ada pemain depan," ucapnya seperti yang dikutip dari Antara.

Dengan kekalahan ini, Semen Padang kian terpuruk di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 11 poin di dasar klasemen.

Sedangkan bagi PSS, kemenangan ini memantapkan posisi mereka di papan atas klasemen dengan raihan 27 angka dan menempati peringkat keempat.