Liga Indonesia

Performanya Banjir Pujian, Nadeo Argawinata: Ada Campur Tangan Tuhan

Sabtu, 14 September 2019 08:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, dipuji habis atas performa gemilang melalui serangkaian aksi heroik menyelamatkan gawangnya saat menahan imbang Arema FC 2-2 dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (13/9/19).

Setidaknya, ada tiga aksi save terbaik yang dilakukan penjaga gawang berusia 22 tahun itu. Terutama saat menggagalkan eksekusi penalti Sylvano Comvalius di menit ke-22, yang berpotensi kuat bisa mengubah jalannya laga.

Rangkaian aksi gemilang itu yang membuatnya dipuji habis oleh Mario Gomez. Bahkan, salah satu rekan media menyebutnya sangat layak jika dinobatkan sebagai man of the match.

"Pastinya, ada campur tangan Tuhan dalam setiap penampilan saya di lapangan. Tapi juga ada andil dari pemain lainnya," ucap Nadeo Argawinata.

"Saya selalu berusaha tampil profesional. Memberikan penampilan terbaik bagi tim saya, Borneo FC," sambung kiper kelahiran Kediri, Jawa Timur tersebut.

Namun lebih dari itu, terwujudnya target yang diraih tim Pesut Etam tetap menjadi prioritasnya. Tambahan satu angka yang membuat rekan setimnya semakin percaya diri untuk bersaing di papan atas Liga 1.

"Pastinya akan memberi motivasi tambahan bagi kami. Apalagi, hasil satu poin ini kami raih di Kandang Singa, di depan Aremania yang tidak berhenti beryanyi untuk tim kebanggaannya," ungkap dia. 

Performanya pun semakin menancapkan tajinya sebagai kiper andalan Borneo FC di Liga 1 2019. Dari 17 laga yang dijalani timnya, Nadeo Argawinata hanya satu kali absen dengan tampil konsisten sebagai pilihan utama Mario Gomez.