Liga Indonesia

Usai Dikalahkan PSS Sleman, Pelatih Semen Padang 'Mundur'

Sabtu, 14 September 2019 10:46 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Semen Padang, Weliansyah, resmi berpamitan dari kursi pelatih usai dikalahkan oleh PSS Sleman 0-1 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/09/19).

Mundurnya Coach Weli (sapaan akrabnya), tak lepas dengan kehadiran pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, yang sudah didatangkan satu hari sebelum laga.

Tak ayal, pertandingan kontra PSS pun sudah dipastikan akan menjadi laga terakhir bagi Weliansyah sebagai juru taktik Semen Padang, apapun hasilnya.

Selepas laga, sang pelatih pun mengucapkan salah perpisahannya kepada awak media. Dan menegaskan akan mendukung seluruh keputusan manajemen guna memperbaiki posisi Semen Padang di kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

"Mungkin ini laga terakhir saya memimpin tim dan ke depannya akan ditangi pelatih baru Eduardo Almeida. Kita dukung langkah ini dan pelatih baru kita akan berikan masukkan yang diperlukannya," ucapnya dilansir dari Antara.

Weliansyah sendiri tak menapik bahwa dirinya masih menunggu keputusan dari manajemen perihal posisinya di Semen Padang. Apakah akan menjadi asisten pelatih lagi, ataukah menukangi tim muda. 

"Kita tunggu saja, semua keputusan ada di manajemen."

Menggantikan Syafrianto Rusli sejak pekan ke-7, Weliansyah, gagal membawa klub Urang Awak ini bangkit dari dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Tercatat dari 11 laga, Semen Padang hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil seri dan sisanya berakhir dengan kekalahan.