Liga Indonesia

Bermain Imbang, Robert Alberts Nilai Hasil Adil Bagi Persib dan Tira Persikabo

Minggu, 15 September 2019 00:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mensyukuri satu poin yang didapat anak asuhnya saat menghadapi Tira Persikabo di laga tandang Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/09/19).

Menurutnya, skor 1-1 merupakan hasil yang adil bagi kedua kesebelasan pada pertandingan tersebut. Pasalnya, Persib dan Tira Persikabo sama-sama bermain terbuka dan menciptakan peluang.

Selain itu, Robert Alberts menilai keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Tira Persikabo tepat. Sehingga, ia tidak mempermasalahkan gol Osas Saha melalui tendangan penalti di menit 15.

"Saya rasa hasil laga 1-1 itu adil untuk kedua tim. Di 20 menit pertama saya pikir Persib bermain dengan baik dengan membuat beberapa kesempatan tapi kecepatan lari pemain Tira memaksa kami kemasukan 1-0 lewat penalti dan kami tidak keberatan karena memang ada hand ball di kotak penalti," katanya seusai laga.

"Setelah itu tentu tidak mudah menghadapi Tira yang kuat ketika bertahan dan selalu memasang garis pertahanan di dalam. Dan mereka juga sangat berbahaya ketika menyerang lewat kualitas para pemain asingnya," tegasnya.

Robert Alberts juga memuji kerja keras yang ditampilkan pasukannya, karena meski sempat tertinggal lebih dulu, Supardi Nasir dkk. tidak menyerah, sehingga bisa menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama melalui sundulan Nick Kuipers.

"Tapi kami juga pantas untuk mengejar ketertinggalan dan cukup bagus kami bisa bangkit di menit akhir babak pertama. Di babak dua, kedua tim menciptakan beberapa peluang dan tentunya Tira memiliki peluang emas begitu juga kami tapi tidak cukup dingin untuk memanfaatkan momen tersebut," jelasnya.

Hasil imbang tersebut, belum bisa mengangkat posisi Persib di klasemen Shopee Liga 1 2019. Saat ini, tim kebanggaan Bobotoh masih berada di peringkat 10 dengan mengoleksi 20 poin.