Liga Indonesia

Bidik Poin Penuh, Kapten PSM Janji Mati-matian di Markas Badak Lampung FC

Minggu, 15 September 2019 14:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: © ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, siap tampil mati-matian demi mengamankan tiga poin dari markas Perseru Badak Lampung FC, Stadion Sumpah Pemuda. Kedua tim akan bertanding dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/9/19), nanti malam.

Gelandang jangkung berkebangsaan Belanda tersebut ingin mengobati kekecewaan tengah pekan lalu ketika takluk 0-1 dari PSIS Semarang, Rabu (11/9/19). Tergolong memalukan mengingat mereka bermain di hadapan publik sendiri.

Alhasil, rekor 100 persen kemenangan kandang PSM Makassar musim ini patah. PSIS Semarang sekaligus memutus rekor tidak terkalahkan 27 laga kandang secara beruntun di semua ajang.

"Setelah laga terakhir, kami mempunyai kesempatan untuk bangkit kembali. Satu hal yang paling berharga bagi kami adalah tiga poin meski besok bukanlah laga yang mudah," ungkap Wiljan Pluim, Sabtu (14/9/19).

"Kami akan memberikan segalanya. Jika bisa bermain sesuai dengan level terbaik, maka kami bisa membawa pulang tiga poin," lanjut mantan pemain Willem II dan Vitesse Arnhem tersebut.

Pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Andi Mattalatta, PSM Makassar berhasil menang telak 4-0 atas Badak Lampung FC. Mereka berpesta berkat sumbangsih gol Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, M. Rahmat, dan Guy Junior.

PSM Makassar masih tercecer di papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, tepatnya peringkat kesembilan. Namun, mereka masih menyimpan tiga laga tunda melawan Persipura Jayapura, Arema FC, dan Kakteng Putra.