Bola Internasional

Eks Manchester United Dirumorkan Perkuat Klub Malaysia untuk Musim 2020

Minggu, 15 September 2019 18:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© squawka
Wayne Rooney, Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo. Foto: squawka Copyright: © squawka
Wayne Rooney, Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo. Foto: squawka

INDOSPORT.COMCarlos Tevez dirumorkan bakal merapat ke klub raksasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), untuk musim 2020 mendatang. Rumor ini muncul usai akun Twitter JDT mengunggah foto striker kawakan asal Argentina tersebut.

“Sampai jumpa dalam waktu dekat. Semoga yang terbaik akan terjadi,” tulis akun media sosial JDT dengan Bahasa Spanyol pada Rabu (11/9/19) lalu. Dalam foto tersebut, Tevez terlihat telah mengenakan tracksuit berlogo JDT.

Namun, JDT selaku klub terkait belum mengeluarkan rilisan apa pun mengenai masa depan eks Manchester United dan Juventus tersebut. Saat ini, para penggemar klub peserta Liga Champions Asia itu cukup berharap Tevez akan hadir.

Tevez sendiri tidak asing dengan atmosfer sepak bola Asia. Pada 2017, ia memperkuat Shanghai Shenhua dengan menyandang status penerima gaji terbesar di dunia. Namun, kurangnya komitmen Tevez kepada klub asal China itu membuatnya tak disenangi.

Pemilik 76 caps Timnas Argentina itu hanya bertahan semusim di Shanghai. Ia hanya mampu mencetak empat gol dari 16 penampilannya. Semusim setelahnya, ia hengkang ke Boca Juniors dan masih bertahan hingga saat ini.

Jika benar bergabung, Carlos Tevez diyakini akan dimanfaatkan untuk membantu Johor Darul Ta’zim di ajang Liga Champions Asia musim depan. Dalam ajang LCA musim 2019, raksasa Malaysia ini hanya menempati urutan terakhir di fase grup.