Bukan Hanya JDT, Ada Satu Pemain Indonesia yang Tampil di PES 2020

Minggu, 8 September 2019 11:43 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© panditfootball
Logo Pro Evolution Soccer Copyright: © panditfootball
Logo Pro Evolution Soccer

INDOSPORT.COM- Dalam hitungan hari ke depan, gim eSports sepak bola Pro Evolution Soccer (PES) 2020 akan dirilis secara resmi. Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata ada satu pemain asal Indonesia yang turut tampil secara resmi di gim ini?

Beberapa minggu yang lalu, kita dikejutkan dengan kabar bahwa juara Liga Super Malaysia 2019, Johor Darul Ta'zim, resmi masuk sebagai salah satu tim yang bisa dimainkan pada gim ini.

Keberhasilan klub yang kerap disapa JDT ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, mereka sukses menjadi klub asal Negeri Jiran yang mentas di gim sepak bola tersukses ini.

Walau begitu, kesuksesan Malaysia juga diikuti oleh salah satu pemain naturalisasi Indonesia, yaitu Victor Igbonefo, yang saat ini tengah berkarier di Thailand bersama PTT Rayong.

Dikutip dari laman Fox Sport, PTT Rayong juga akan ambil bagian pada PES 2020 nanti. Pasalnya, Liga Thailand telah bekerja sama dengan gim buatan perusahaan Jepang ini.

Artinya, bukan hanya PTT Rayong yang akan bisa dimainkan. Seluruh klub asal Thailand, mulai dari Chonburi FC, Buriram United, Muangthong United hingga Suphanburi FC juga bisa digunakan.

Dengan adanya kerja sama ini, berarti Liga Thailand resmi menjadi kompetisi asal Asia Tenggara satu-satunya yang ambil bagian pada gim sepak bola tersebut.

Berbeda dengan JDT yang tampil di PES 2020 karena berhasil lolos ke Liga Champions Asia untuk musim depan bersama 32 tim lainnya dari seluruh Asia.

Disisi lain, Thailand bukan wakil tunggal dari benua Asia pada PES edisi terbaru ini. Terdapat wakil lainnya, yaitu Chinesse Super League, yang memang sudah masuk sejak edisi sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
39%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%