Liga Inggris

Frank Lampard Beberkan Resep Chelsea Taklukan Wolves

Minggu, 15 September 2019 15:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, beberkan taktiknya kala menaklukan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (14/09/19) Copyright: © TF-Images/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, beberkan taktiknya kala menaklukan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (14/09/19)

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, beberkan taktiknya kala membantai tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada pekan kelima Liga Inggris 2019/20, Sabtu (14/09/19).

Mantan pelatih Derby County ini melakukan dua perubahan penting pada pertandingan tersebut. Lampard yang masih mempercayakan para pemain mudanya memilih memainkan Fikayo Tomori dibandingkan Kurt Zouma.

Tak cukup sampai disitu, pelatih berusia 41 tahun ini juga merombak formasi 4-2-3-1 yang biasa ia pakai dan memilih menggunakan 3-4-3 mengikuti taktik yang dipakai oleh kubu tuan rumah, Wolverhampton Wanderers

"Ada dua poin penting sebenarnya. Mereka (Wolves) memainkan tiga bek dan memainkannya dengan baik. Lalu saya memakai tiga bek dibelakang usai Rudiger pulih (bersama Tomori dan Christensen) untuk menghindari kebobolan gol lebih banyak."

"Dan saya ingin dengan formasi ini (3-4-3) kami terbiasa dalam menyerang. Dan itu kami buktikan dengan keberadaan Mason (Mount) dan Willian yang berada di posisi baik, pada posisi sayap, dibelakang Tammy (Abraham)," terang Lampard.

Hasilnya Chelsea mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 4-0 berkat gol Fikayo Tomori dan hattrick Tammy Abraham sebelum mengakhiri laga dengan skor 5-2.

Perubahan yang dilakukan Lampard mendapat apresiasi dari Nuno Espirito Santo selaku pelatih Wolves. Bagi pria asal Portugal tersebut memuji kinerja para pemain Chelsea yang menurutnya memeragak permainan apik dibanding timnya.

Kemenangan yang diarih Chelsea memperpanjang nafas Frank Lampard setelah kerap dikritik pada empat laga awal. Poin penuh yang didapatkan kubu The Blues membuat mereka merangsek keposisi enam Liga Inggris dengan poin delapan.