Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 Barcelona vs Valencia: Pesta Gol Tanpa Messi

Minggu, 15 September 2019 04:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Tanpa diperkuat Lionel Messi, Barcelona berpesta gol ke gawang Valencia pada pekan ke-4 LaLiga Spanyol 2019/20, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

Barcelona sukses membantai Valencia dengan skor telak 5-2. Luis Suarez yang masuk pada babak kedua memborong dua gol masing-masing pada menit ke-61 dan 82.

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, menjadi sorotan usai mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dan assist di LaLiga Spanyol.

Barcelona tampil dominan dengan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen. Sebanyak 10 shots on target berhasil dilesakkan dengan lima di antaranya berbuah gol.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengoleksi 7 poin dari empat laga. Barcelona masih berada di urutan 4 di bawah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Athletic Bilbao, sedangkan Valencia mendekam di urutan 14.

Laporan Pertandingan

Barcelona tampil tanpa sejumlah bintang di lini depan, seperti Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez. Meski begitu, Barcelona tidak kehilangan sentuhan.

Dalam kurun waktu 10 menit, Barcelona sukses mencetak dua gol. Ansu Fati sudah membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-2 lewat sontekan memanfaatkan umpan Frenkie de Jong.

Pada menit ke-7, giliran Ansu Fati yang memberi assist untuk gol Frenkie de Jong dengan skema yang mirip dengan gol pertama Barcelona.

Valencia mampu memperkecil jarak menjadi 1-2 lewat gol Kevin Gameiro yang sempat melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR).

Barcelona semakin menjauh di babak kedua tepatnya pada menit ke-51 setelah Gerard Pique sukses memanfaatkan kecerobohan Jasper Cillessen dalam mengantisipasi bola.

Luis Suarez yang baru semenit masuk pada menit ke-60 langsung mencetak gol lewat sepakan terarah dari luar kotak penalti. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-82 dan membawa Barcelona unggul 5-1.

Sebelum babak kedua usai, Valencia mencetak gol hiburan lewat sontekan Maxi Gomez. Skor 5-2 untuk kemenangan Barcelona atas Valencia bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Carles Perez, Antoine Griezmann, Ansu Fati

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro