Liga Inggris

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis 2019/20 PSG vs Strasbourg: Neymar Selamatkan Debut Icardi

Minggu, 15 September 2019 00:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Reuters
Neymar mencetak gol di laga PSG vs Strasbourg, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Parc des Princes. Copyright: © Reuters
Neymar mencetak gol di laga PSG vs Strasbourg, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Parc des Princes.

INDOSPORT.COM Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 1-0 atas Strasbourg pada pekan ke-5 Ligue 1 Prancis 2019/20, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Parc des Princes.

Gol tunggal kemenangan PSG dicetak striker asal Brasil, Neymar, lewat tendangan akrobatik pada pengujung babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+2.

Pada laga ini, striker anyar PSG yang baru diboyong dari Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan debut setelah masuk pada menit ke-63 menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting.

PSG unggul segalanya dari Strasbourg, namun gagal menciptakan shots on target pada babak pertama. Tim besutan Thomas Tuchel akhirnya terselamatkan berkat gol dramatis Neymar.

Tambahan tiga poin membuat PSG masih berada di urutan pertama Ligue 1 Prancis 2019/20 dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan.

Laporan Pertandingan

PSG mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama sebesar 79 persen. Namun sayangnya, Choupo-Moting berulang kali menyia-nyiakan peluang yang ia dapat di mulut gawang Strasbourg.

Sampai menit ke-33, PSG yang mencatatkan 59 persen penguasaan bola hanya mampu membukukan tiga shots off target, sedangkan Strasbourg berhasil melesakkan satu shots on target.

Pada babak kedua, Thomas Tuchel memasukkan Mauro Icardi sekaligus menjadi debut sang pemain. Akan tetapi, gol belum juga tercipta bagi tuan rumah jelang tambahan waktu.

Pada menit ke-90+2, Neymar membuat pendukung PSG bersorak. Memanfaatkan umpan silang Abdou Diallo dari sayap kiri, tendangan salto Neymar menyentuh tiang dan masuk ke gawang.

Gol dramatis Neymar menjadi satu-satunya yang tercipta di laga tersebut. Skor 1-0 untuk kemenangan PSG atas Strasbourg bertahan hingga laga usai.