Liga Indonesia

Imbang Kontra PSIS, Persipura di Posisi Juru Kunci

Minggu, 15 September 2019 05:11 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dok Persipura U-20
Pelatih Persipura Jayapura U-20, Tony Ho (kedua dari kanan) saat konferensi pers usai laga. Copyright: © Dok Persipura U-20
Pelatih Persipura Jayapura U-20, Tony Ho (kedua dari kanan) saat konferensi pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura U-20 hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan babak 8 besar Grup Y Elite Pro Academy putaran pertama, di Stadion Kebondalem, Kendal, Sabtu (14/9/19).

Hasil tersebut membuat Persipura muda kini berada di posisi juru kunci dengan raihan satu poin, setelah sebelumnya di laga perdana mereka takluk dari Barito Putera dengan skor 3-4.

Menanggapi hasil imbang tersebut, sang pelatih, Tony Ho mengaku tetap bersyukur karena anak asuhnya masih sanggup mendapatkan poin.

Ia juga memuji mental para pemainnya yang telah berusaha keras selama 90 menit penuh.

"Puji syukur kita masih bisa membuka peluang dan saya memuji mental pemain saya yang sudah bertarung sampai menit akhir," ujar Tony saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski begitu, Tony tetap mengultimatum anak asuhnya untuk bisa mengontrol emosi saat melakoni laga berikutnya kontra Persija Jakarta.

Pasalnya, ia menilai faktor tersebut yang mempengaruhi hasil yang diraih anak asuhnya di beberapa laga terakhir.

"Saya agak khawatir di setiap pertandingan perolehan kartu terlalu sering. Ini yang harus pemain kurangi, jaga emosi dan tidak perlu melakukan hal-hal yang konyol," tekannya.

Sementara itu, di laga lainnya di Grup Y Elite Pro Academy, Barito Putera kontra Persija Jakarta juga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%