Liga Indonesia

Kartu Merah, Persipura U-20 Gagal Menang Lawan Borneo FC di Elite Pro Academy

Senin, 26 Agustus 2019 19:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persipura Jayapura U-20
Skuat Persipura Jayapura U-20. Copyright: © Media Officer Persipura Jayapura U-20
Skuat Persipura Jayapura U-20.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura U-20 gagal meraih kemenangan atas Borneo FC. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga lanjutan Grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-20 di Stadion Gelora Samudera Kuta, Bali, Senin (26/8/19).

Sang pelatih, Tony Ho mengatakan, jika timnya gagal menang karena kartu merah yang diterima salah satu andalannya, I Nyoman Ansanay.

"Awalnya anak-anak bermain baik-baik saja, tapi wasit memberi kartu merah bagi pemain kami, dan itu jelas sangat merugikan tim kami," ujar Tony kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tony pun mempertanyakan kinerja wasit yang terkesan sangat mudah menghadiahi kartu merah kepada timnya. Ia pun meminta kepada PSSI untuk lebih memperhatikan lagi perihal wasit-wasit yang bertugas.

"Kami juga heran dengan wasit, karena dalam tiga pertandingan terakhir ini pemain kita selalu dapat kartu merah. Kami berharap PSSI bisa memperhatikan ini, karena sangat berpengaruh bagi pemain dan klub. Apalagi ini kan kompetisi usia muda," keluhnya.

Meski gagal menang, namun Tony mengaku salut dengan penampilan pemainnya yang sudah berjuang maksimal untuk bisa mendapatkan poin di laga tersebut.

"Saya tetap apresiasi para pemain saya yang sudah berjuang semaksimal mungkin," ungkapnya.

Hasil imbang tersebut tak mengubah posisi tim Mutiara Hitam Muda yang masih kokoh di puncak klasemen Grup C dengan raihan 18 poin tanpa terkalahkan.