Liga Indonesia

Insiden Pelemparan Bus Persib Bandung, Tira-Persikabo Siap Usut Tuntas

Minggu, 15 September 2019 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejadian buruk menimpa Persib Bandung usai bertandang ke markas Tira-Persikabo. Bus yang ditumpangi tim dan ofisial mendapat serangan dari oknum yang tak bertanggung jawab.

Insiden nahas itu terjadi saat tim Persib menuju hotel pasca-melakoni pertandingan. Sayang, dalam perjalanan bus yang mereka tumpangi kena timpukan batu.

Yang menyesakan dari kejadian ini adalah dua pemain Persib menjadi korban, yakni Febri Haryadi dan Omid Nazari. Direksi Tira-Persikabo, Rhendy Arindra, pun melontarkan permintaan maaf secara resmi.

"Atas nama keluarga besar Tira-Persikabo, kami meminta maaf kepada  Persib yang mengalami penyerangan Bus oleh orang yang tak dikenal. Kami meminta maaf karena kenyamanan para pemain Persib terganggu, bahkan dan ada yang terluka," kata Rhendy, Minggu (15/9/19).

Rhendy mengaku bahwa pihaknya merasa kaget akan kejadian ini. Dia pun menilai dalang di balik kejadian tersebut bukan dari kedua suporter, melainkan kalangan lain.

"Kami kaget ada yang  melakukan serang terhadap bus Persib.  Di luar stadion sampai ke Kandang Roda dan Jalan Pemda Supporter kami dan suporter Persib berjalan beriringan dan tak ada kejadian apa pun," imbuhnya.

"Kemungkinan besar ada oknum yang mungkin juga bukan suporter karena  wilayah kejadian yang jauh dari stadion dan di luar area panpel," cetus Rhendy Arindra.

Meski begitu, Rhendy bersama jajaran Tira-Persikabo tetap mengevaluasi kejadian ini. Mereka berjanji akan mengusut siapa pelaku penyerangan terhadap bus Persib Bandung.

"Apa pun itu, insiden ini akan tetap menjadi bahan evaluasi internal kami. Dan berharap pihak kepolisian melakukan pengusutan menyeluruh terdahap kejadian yang menimpa bus Persib," pungkasnya.