Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Takut dengan Persija Jakarta

Minggu, 15 September 2019 08:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah ketika memberi arahan ke para pemain. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah ketika memberi arahan ke para pemain.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, menyimpan kewaspadaan tersendiri terhadap calon lawannya yakni Persija Jakarta.

Namun kekhawatiran yang ditakutkan pelatih berusia 58 tahun tersebut bukan karena superioritas Macan Kemayoran di Shopee Liga 1 2019, melainkan keterpurukan yang tengah dialami klub Ibukota tersebut saat ini.

"Saya takut melawan Persija yang sekarang, kenapa demikian? Ada singa lagi luka ini, lagi marah ini, bahaya ini," ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

"Saya justru suka melawan singa yang lagi tidur seperti habis juara kemarin, enak itu diburunya, sekarang singanya lagi parah, singanya lagi lapar, bahaya ini tim, lagi luka mereka, saya takut kebangkitannya itu apalagi bermain di kandang sendiri," imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Persija saat ini memang masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara dengan menduduki peringkat ke-17. Andritany Ardhiyasa dan kolega baru mengumpulkan 14 poin dari 15 laga yang telah mereka lakoni.

Apalagi jika kalah melawan PSIS, pelatih kepala Julio Banuelos terancam didepak dari kursi juru taktik klub yang musim lalu menjuarai Liga 1 tahun 2018 tersebut.

Persija Jakarta dan PSIS Semarang dijadwalkan bertemu pada pertandingan pekan ke-18 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang akan diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (15/9/19) sore.