Liga Indonesia

Slot Pemain Asing Masih Tersisa 1, PSIS Semarang Pulangkan Mantan?

Sabtu, 14 September 2019 10:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang saat ini masih menyisakan satu slot pemain asing setelah mereka mencoret Patrick Mota dari daftar skuad.

Praktis, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar hanya memiliki tiga pemain asing dari kuota maksimal empat yang diatur dalam regulasi. Ketiga pemain asing yang saat ini sudah memperkuat klub asal Jawa Tengah tersebut yakni Wallace Costa, Claudir Marini Jr, dan Jonathan Cantillana.

Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya di kalangan pecinta PSIS apakah klub kebanggaannya akan menambah pemain asing atau tidak mengingat bursa transfer paruh musim akan segera ditutup.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi juga enggan belum mau berkomentar lebih detail mengenai satu slot pemain asing yang tersisa. Ia mengatakan bahwa timnya saat ini masih fokus menghadapi Persija dalam laga perdana putaran kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/19) sore.

"Kami masih fokus lawan Persija, nanti setelah lawan Persija kami akan adakan evaluasi untuk tentukan pemain asing terakhir yang kami rekrut," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (14/9/19) pagi.

Pria yang juga anggota Exco PSSI ini juga mengatakan bahwa belum ada nama pasti untuk satu slot pemain asing, ia mengaku bahwa saat ini masih proses mencari dan belum ada persetujuan dengan pihak manapun.

"Aslinya belum ada, tetapi kalau kata rumor sudah ada," kelakar Yoyok Sukawi.

Saat ini PSIS terus dikaitkan dengan nama mantan pemain asingnya yakni Bruno Silva, apalagi agen pemain asal Brasil tersebut telah mengunggah foto di media sosial yang mengatakan pemainnya akan segera memiliki klub baru. 

Unggahan tersebut dilakukan di sebuah Bandara yang menandakan bahwa pemain berkepala plontos ini akan melakukan perjalanan.

Namun, agen Bruno Silva tersebut tidak memberi jawaban apapun ketika INDOSPORT.com mencoba menghubungi perihal klub baru sang pemain.